Brimobda Sultra Komitmen Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Keterangan gambar: Jajaran Korps Brimob Polda Sultra bersama Pejabat Utama dipimpin Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengikuti HUT ke-76 Korps Brimob Polri secara virtual, kemarin (14/11)

KENDARINEWS.COM– Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Republik Indonesia menginjak usia 76 tahun. Korps Brimob Polri sudah mengabdi bagi negeri. Keberadaan Brimob nyata adanya demi menjaga keamanan dan ketertiban di tanah air, walau terkadang nyawa harus dipertaruhkan, mereka tetap tak gentar.

Perayaan hut Brimob Polri kali ini berbeda. Wabah virus corona masih jadi musuh bersama. Untuk itu, Brimobda Sultra komitmen, bersama pemerintah, menangani pandemi covid-19.

Komandan Satuan Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengungkapkan semua jajaran Korps Brimob Polri memiliki keinginan yang sangat dalam, baik lahir dan batin. Bertekad bahwa Korps Brimob Polri akan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta selalu hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan keamanan negara ini.

“Brimobda Sultra komitmen terlibat aktif melakukan penuntasan covid-19, beberapa giat penanganan pandemi dan percepatan vaksinasi sudah terlaksana dengan baik dan akan terus digelar,” ungkapnya usai mengikuti HUT ke-76 Korps Brimob Polri secara virtual, kemarin.

Ia menambahkan, jajaran Brimob memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment), dan akselerasi vaksinasi hingga mencapai 70 persen guna terbentuknya kekebalan komunal masyarakat (herd immunity).

“Selain vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan bantuan sosial rutin dilakukan. Semua personel diturunkan untuk mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (ndi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.