BNN Sultra Target Juara Pada Perhelatan MTQ V Korpri Nasional

KENDARIPOS.NEWS.COM — Helatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – V KORPRI tingkat nasional akan segera dibuka di Kendari. Kemarin (12/11/2021), Kafilah BNN dilepas oleh Kepala BNNP Sultra, sebagai tanda lembaga tersebut siap menyemarakkan moment tersebut. Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol.Sabaruddin Ginting,S.IK, mengatakan, para kafilah yang terpilih merupakan ASN terbaik pilihan BNN yang terpilih melalui seleksi.

Untuk itu orang nomor satu di BNNP Sultra ini berharap para peserta untuk mengobarkan semangat guna meraih prestasi terbaik pada event nasional ini. “Teruslah berlatih hingga waktu perlombaan tiba, untuk bisa meningkatkan kemampuan, sehingga kesiapan diri dalam mengikuti ajang ini semakin baik. Jaga nama baik BNN sewaktu berlomba, patuhi aturan yang ditetapkan panitia dan jangan melanggar hal – hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Ketua Dewan Korpri BNN RI, Drs.Yuki Ruchimat,M.Si, saat menyerahkan bendera Kopri kepada Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting S.I.K, yang selanjutnya diserahkan kepada panitia MTQ Nasional ke – V Korpri BNN RI.

Menurutnya MTQ merupakan sebuah kesempatan bagi kafilah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai – nilai Al Qur’an berdasarkan kaidah – kaidah keislaman. Moment ini juga membangun mental spiritual pegawai yang lebih baik. Sehingga melalui moment MTQ ini pegawai dapat memperbaiki birokrasi dengan sentuhan nilai spiritual. Sabaruddin Ginting juga mengingatkan, meskipun saat ini kasus positif positif Covid -19, sudah menunjukkan trend yang menurun, namun Kepala BNNP meminta agar peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Adapun cabang lomba yang akan diikuti oleh kafilah BNN ada 5 lomba. Yakni cabang tilawah Al Qur’an (putra) dari Satker BNNK Muna. Cabang Tilawah Al Qur’an (putri) dari Satker BNN Kota Kendari. Cabang Dakwah Al Qur’an (putri) dari Satker BNN Prov. Sultra. Cabang Khotbah Jum’at dari Satker BNN Kota Bau bau.Cabang lomba adzan oleh satker dari BNN Prov. Sultra. (adv)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.