Bawa Kabur Motor Teman, Warga asal Morosi ini Diringkus Polisi

KENDARINEWS.COM — Pelarian pria berinisial PS (26) terhenti. Warga Morosi ini diringkus personil Polres Konawe di di Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel). Pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah melarikan kendaraan motor temannya dengan modus pinjam motor.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso melalui Kasatreskrim, AKP Mochammad Jacub Nursagli Kamaru meminta masyarakat lebih waspada meminjamkan kendaraan bermotornya. Sebab modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan dalih pinjam motor kerap terulang.

Maling Motor

“Pelaku curanmor dengan modus pinjam motor berinisial PS telah diamankan. Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Konawe guna pengusutan lebih lanjut. Kasus ini berawal dari laporan korban yang masuk di kantor Polsek Wawotobi,” beber AKP Mochammad Jacub Nursagli Kamaru kemarin.

Kasus curanmor ini kata dia, berawal saat PS mendatangani korban. Pelaku lalu meminjam motor ke korban sebentar untuk menjemput istrinya. Tanpa rasa curiga, korban lalu memberikan kunci motornya. Namun ia mulai merasa was-was. Sudah sejam menunggu pelaku tak kunjung kembali. Setelah itu, korban baru menyadari kendaraannya sudah dibawa kabur dan melaporkannya ke Polsek Wawatobi.

“Berdasarkan keterangan yang diperoleh, modus pelaku yaitu meminjam motor dari korban dengan alasan menjemput istri,” jelasnya.

Setelah menerima laporan tersebut, Polres Konawe langsung mengerahkan tim khusus Sat Reskrim. Usaia melakukan pendalaman informasi, polisi mengetahui keberadaan tersangka di Kelurahan Ranomeeto, Konsel.

“Karena cukup informasi, tim yang dipimpin Aipda Supahmil, langsung ke tempat keberadaan tersangka dan langsung melakukan penangkapan. Lalu, tersangka dibawa ke Polres Konawe. Atas perbuatannya, tersangka disangkakan melanggar pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (c/ndi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.