Pemkot Serahkan Bingkisan untuk Veteran

Wakil walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat penyerahan secara simbolis bantuan kepada perwakilan veteran di taman makam pahlawan Kota Baubau

KENDARINEWS.COM– 70 veteran tersenyum saat menerima bingkisan dari Wakil Wali Kota Baubau Ahmad Moniase Rabu (10/11). Giat ini merupakan rangkaian wajib dari peringatan hari Pahlawan 10 November. Selain itu ada pula ziarah ke Taman Makam Pahlawan Oputa Yikoo.

“Kita memperingati hari pahlawan jangan hanya sekedar seremonial, namun harus ada nilai-nilai perjuangan yang perlu kita pedomani. Pahlawan itu bukan hanya mereka yang gugur di medan perang, tetapi yang sudah memberikan jiwa dan raganya untuk perjuangan,” kata Ahmad Monianse.

Seementara Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Abdul Rajab mengatakan bahwa pemberian bingkisan itu adalah wujud penghargaan, meski nilai tak seberapa tapi ketulusan masyarakat dan pemerintah kota Baubau patut diapresiasi.

Selain veteran, paket bantuan juga diterima karang taruna Kota Baubau. Ada 1270 paket yang terdiri dari masker dan vitamin. “Ini bantuan dari kemensos untuk karang taruna. Harapannya agar kita sama-sama menjaga diri keluarga dan masyarakat untuk tidak lengah selama musim penyakit ini,” tambahnya.(Mel)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.