Kapasitas Kursi Stadion Lakidende Bakal Ditambah

Usulan Tambah Anggaran Rp 70 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi stadion Lakidende memang cukup parah. Anggaran sebesar Rp 30 miliar yang digelontorkan Pemprov Sultra tahun ini belum cukup membenahi stadion ini. Tak heran, proyek pemugaran stadion ini akan dilanjutkan tahun depan.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan akan mengusulkan tambahan kuota anggaran rehab stadion sepak bola Lakidende tahun 2022. Namun semua bisa terealisasi jika kondisi keuangan pemerintah memungkinkan.

“Tahun ini, ada Rp 30 miliar. Kita akan mengusulkan tambahan sebesar Rp 70 miliar. Jadi, totalnya Rp 100 juta,” kata Pahri Yamsul kepada Kendari Pos, Minggu (7/11).

Anggaran sebesar Rp 30 miliar belum cukup membenahi stadion Lakidende. Tahun depan, Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra akan mengajukan tambahan anggaran Rp 70 miliar. DOKUMEN KENDARI NEWS

Anggaran sebesar itu lanjut mantan manajer Timnas Softball ini, diperuntukan untuk menambah kapasitas jumlah tempat duduk menjadi 24 ribu. Hanya saja, stadion tidak menggunakan penutup. Karena jika mau menggunakan penutup stadion, konsekuensinya membutuhkan biaya yang sangat besar. “Butuh sekitar Rp 200 miliar lebih untuk menggunakan penutup stadion,” ujarnya.

Tidak hanya stadion Lakidende, Pemprov Sultra juga merehab Gedung Olahraga (Gor) Apriyani Rahayu dengan anggaran Rp 4 miliar. “Termasuk kolam renang KONI saat ini tengah di perbaiki.Total anggaran sejumlah Rp 6 juta USD,” tandasnya. (b/ali)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.