Bupati Konawe Optimalkan Sektor Potensial

-Tanpa Wakil, Pemerintahan Tetap Berjalan Normal


KENDARINEWS.COM — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa secara tegas memastikan pelayanan publik di otoritanya tetap berjalan sesuai koridor. Meskipun kerap dianggap jarang berkantor, Bupati Konawe dua periode itu menyebut, hal itu merupakan bentuk penilaian masyarakat yang patut diapresiasi. Baginya, evaluasi masyarakat terhadap jalannya birokrasi di Konawe sangat diperlukan demi tatanan pemerintahan yang lebih baik.

“Saya tidak pusing orang bilangkan saya jarang masuk kantor. Sebab memang Bupati itu bukan penjaga kebun. Harus adik-adik tahu, Bupati itu juga banyak urusan diluar. Yang penting intinya, saya tidak pernah bohongi Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kery Saiful Konggoasa, saat berdialog dengan demonstran dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Konawe, Senin (1/11) di ruang rapat Bupati Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menerima perwakilan massa HMI Cabang Konawe yang berunjuk rasa , Senin (1/11). ADI HIDAYAT / KENDARI NEWS

Meskipun tak setiap hari berkantor, Kery mengaku tetap berupaya melakukan yang terbaik bagi warga yang dipimpinnya. Katanya, tak perlu mendirikan bangunan-bangunan megah sebagai bukti hadirnya pemerintah. Kery lebih memilih menggenjot beberapa sektor prioritas yang menjadi tulang punggung perekonomian di Konawe. Diantaranya sektor pertanian, peternakan dan perikanan. Termasuk sektor industri yang kini juga menjadi andalan pemkab dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi setempat.

“Saya tidak ingin membangun gedung-gedung megah. Lebih bagus uangnya kita pakai untuk masyarakat. Termasuk kantor Bupati ini, kalau saya mau cari uang mudah saja. Tinggal saya renovasi kalau saya mau, anggarannya ada. Tapikan kita ini kita pikirkan masyarakat. Sehingga dari masanya Lukman Abunawas saya tidak renovasi sampai sekarang,” pungkasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menuturkan, dirinya tetap mengupayakan pemerintahan tetap berjalan stabil sepeninggal Wakil Bupati (Wabup) Konawe Gusli Topan Sabara. Memang ia menyadari, terjadi sedikit dinamika pasca berpulangnya Wabup Konawe kepada Sang Khalik, utamanya menyangkut urusan pemerintahan. Apalagi Kery mengaku, secara eksplisit dirinya telah mempercayakan urusan pemerintahan dihandel oleh Gusli Topan Sabara. “Jujur saya sangat kehilangan Pak Wakil Bupati. Beliau orang yang paling saya percaya di Konawe,” ungkap Kery.

Sebelumnya, puluhan kader HMI Konawe menggelar demonstrasi di pelataran kantor pemkab Konawe, Senin (1/11). Kader HMI meminta Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa agar rajin berkantor sehingga urusan pelayanan publik bisa berjalan dengan baik. “Bupati Konawe harus mengutamakan urusan di Konawe terlebih dahulu. Banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan terkait pelayanan publik,” ujar Ketua HMI Konawe, Irfan. (adi/b)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.