PGRI Sultra Pacu Peningkatan Kualitas Pembelajaran

KENDARINEWS.COM — Pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan menjadi visi dan misi setiap lembaga maupun instansi yang bergerak di bidang pendidikan. Salah satunya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra. Lembaga yang dipimpin Dr. Halim Momo, M.Si melakukan berbagai strategi dan inovasi demi mewujudkan pendidikan unggul.

Ketua PGRI Sultra, Dr. Halim Momo, M.Si, mengungkapkan kemajuan pendidikan, sudah menjadi tugas dan kewajiban bersama, terlebih lembaga yang bergerak bidang pendidikan. Yang mana, mereka dituntut bisa memberikan sebuah gebrakan yang mampu memberikan perubahan.

“Pastinya kita senantiasa memberikan sebuah karya dan gagasan-gagasan yang baik, dan berkualitas, demi meningkatkan mutu pendidikan. Dengan data terus melakukan berbagai koordinasi dan kerjasama antara seluruh stakeholder. Karena bagaimanapun, memajukan sebuah aspek, itu diperlukan sebuah kebersamaan,” ungkap Halim Momo dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PGRI Sultra di Hotel Azizah Syariah, Minggu (31/10).

Ilustrasi belajar (net)

Rakor ini lanjut dosen FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) ini, bertajuk “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Sesuai temanya, rapat ini membahas tentang pengembangan mekanisme pembelajaran dan kurikulum. Sebab sistem pembelajaran sangat menentukan majunya pendidikan.

“Kita akan lebih berfokus membahas pengembangan pembelajaran, karena itu menjadi ujung tombak majunya pendidikan. Terlebih di tengah kondisi seperti ini, harus betul-betul bisa melahirkan berbagai gagasan dan inovasi yang kreatif, dalam menyajikan berbagai materi pembelajaran. Untuk itu, kita satukan pendapat dalam menyusun sistem belajar yang baik,” jelasnya.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian agenda untuk persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke-76 tahun tanggal 25 November mendatang. Tahun ini, PGRI membawa misi Guru Bangkit, Indonesia Maju. (c/ilw)

Tinggalkan Balasan