Pengumuman Hasil SKD Tunggu BKN

Peserta Tes SKD Buteng beberapa waktu lalu (RUDI/KENDARIPOS)

KENDARINEWS.COM– Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) belum memastikan kapan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Alasannya masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Hal ini diungkapkan langsung, Kepala BKPSDM Buteng, Samrin saat dihubungi, Minggu (24/10). Ia menyatakan meski rencana pengumuman di jadwalkan akhir Oktober ini. Namun, kemungkinan besar jadwalnya diundur.

“Rencananya itu pengumuman hasil SKD tanggal 29-30 Oktober ini. Hanya saja belum ada putusan dari pihak Panselnas atau BKN kapan akan diumumkan,” ujarnya.

Meski begitu, Samrin menjelaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak BKN. Olehnya itu, ia berharap peserta SKD untuk tetap memantau situs resmi website BKPSDM Buteng. Karna disitus tersebut pengumuman hasil SKD akan disampaikan. Begtu pula dengan jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Pengumuman hasil SKD tetap kita akan umumkan disitus resmi kami (BKPSDM). Diharap juga para peserta untuk intens memantau website kami,” ulasnya.

Sejauh ini, Samrin belum bisa memastikan berapa jumlah peserta CPNS Buteng yang lulus SKD. Hanya saja, kata dia para pesertalah yang mengetahui dirinya lulus atau tidak. Untuk itu, bagi peserta yang nilainya diatas standar dan kemungkinan besar lulus SKD untuk tetap fokus belajar.

“Kami belum bisa pastikan berapa yang lulus. Kita tunggu saja putusan dari pusat. Semoga pengumumannya bisa umumkan secepatnya. Ia Para peserta yang nilainya sangat tinggi, untuk tetap fokus belajar, karna masih ada tahap selanjutnya yakni, tes SKB,” ungkapnya. (b/rud).

Tinggalkan Balasan