Penggasak Mobil Box di Bombana Ditangkap di Kendari

KENDARINEWS.COM — Pelarian pria berinisial LS (40) terhenti. Tersangka pencurian rokok di mobil box di Boepinang, Bombana ini ditangkap di Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku harus menjalani penahanan.

Kapolsek Poleang, Iptu Hasbullah mengatakan pencurian ini bermula saat korban yang merupakan supir mobil box berisi lusinan rokok, sedang menginap di sebuah penginapan di Boepinang. Saat hendak mengecek kendaraannya, mobil box sudah tidak ada di tempat parkir. Ia dibantu warga lalu mencari mobil tersebut dan menemukan tak jauh dari lokasi penginapan.

POLSEK POLEANG FOR KENDARI POS
TANGKAP : Tersangka LS (duduk) dan barang bukti yang diamankan di Polsek Poleang guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Saat ditemukan, pintu box mobil telah terbuka dan isinya hilang. Dari situlah, korban melaporkan ke polisi. Setelah mengumpulkan petunjuk dari lokasi penemuan mobil dan sejumlah saksi, polisi lalu melakukan pengajaran,” ujarnya.

Setelah melakukan pengejaran, polisi berhasil menangkap pelaku saat mengendarai sebuah mobil mini bus yang berisi puluhan lusin rokok hasil curiannya di Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka digiring ke Polsek Poleang.

“Pelaku disangkakan melanggar 362 KUHP, atas dugaan tindak pidana pencurian, ancaman hukumannya 5 tahun penjara. Atas perbuatannya, perusahaan tempat korban bekerja diketahui mengalami kerugian kurang lebih Rp 52 juta,” ujarnya. (c/ndi)

Tinggalkan Balasan