Menyerap Aspirasi Konstituen

KUSDIN / KENDARINEWS. COM
Anggota DPRD Koltim, Yunianti (tengah) menyerap aspirasi konstituennya di Dapil Kecamatan Uesi dan Uluiwoi.


KENDARINEWS.COM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur blusukan ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Mereka turun “menjemput” aspirasi dari konstituen dalam reses masa sidang III.

“Aspirasi yang kami serap dari konstituen dapat diperjuangkan masuk dalam program prioritas pembangunan daerah, ” ujar Yunianti, anggota DPRD Koltim asal Dapil Kecamatan Uesi dan Uluiwoi, Selasa (19/10/2021.

Menurutnya, aspirasi masyarakat dari bawah sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah ini. Nantinya, aspirasi masyarakat dibahas di DPRD bersama pemerintah daerah. “Turun ke Dapil memang tanggungjawab sebagai wakil rakyat dari Kecamatan Uesi dan Kecamatan Uluiwoi. Melalui reses ini diharapkan dapat menjadi skala prioritas dalam pembangunan Pemkab Koltim demi memenuhi harapan masyarakat, ” ungkap kader Partai Nasdem yang karib disapa Yuni itu.

Yuni mengemas masa resesnya dengan misi kemanusiaan. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk konstituen di Dapilnya. “Memang setiap reses saya selalu menggelar pengobatan gratis. Menjaga kesehatan masyarakat termasuk tanggung jawab moril saya agar masyarakat turut merasakan keberadaan saya di DPRD Koltim,” kata Yuni yang juga seorang bidan. (kus/c)

Tinggalkan Balasan