Pengumuman SKD Tunggu Jadwal Panselnas

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lingkup Pemprov Sultra telah tuntas. Namun sejauh ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra belum memastikan kapan hasilnya akan diumumkan. Pasalnya, penentuan kelulusan menjadi domain Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD Sultra, Kadir mengaku masih menunggu informasi dari Panselnas tentang jadwal pengumuman SKD. Menyangkut adanya informasi tentang kabar pengumuman akan dilaksanakan tanggal 17-18 Oktober mendatang, ia tidak bisa memastikan kebenarannya.

“Sampai hari ini, belum ada jadwal pengumuman SKD yang dikeluarkan Panselnas untuk Pemprov Sultra. Jadi, posisi kita pun masih menunggu,” tandas Kadir, Rabu (14/10).

Ilustrasi Pelaksanaan Seleksi Kemampuab Dasar (SKD), (internet)

Pada dasarnya, posisi daerah hanya memfasilitasi pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sebab seluruhnya menjadi domain Panselnas. Mulai penetapan jadwal, pengumuman hasil termasuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Jika merujuk pelaksanaan CASN tahun lalu, Panselnas hanya meloloskan peserta yang masuk tiga besar. Setiap formasi, hanya tiga peserta yang masuk ke tahap berikutnya atau SKB. Seleksi tahun ini, nilai peserta yang mengikuti SKB cukup tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Seleksi CASN kan gawean Panselnas. Jadi, kita tunggu saja arahan,” jelasnya. (c/rah)

Kuota Pemprov Sultra
CASN
-Tenaga Kesehatan 27 Formasi
-Tenaga Teknis 23 Formasi
PPPK
-Tenaga Guru 1.035 Formasi
-Tenaga Kesehatan 63 Formasi
-Tenaga Teknis 2 Formasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *