Wujudkan Masyarakat Beriman dan Berakhlak, MUI Lantik Pengurus Kendari Barat dan Poasia

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Sebagai bentuk pengembangan organisasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari mengukuhkan pengurus Kecamatan Kendari Barat dan Poasia, kemarin. Hadirnya pengurus di tingkat kecamatan diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan berakhlakulkarim.

Ketua MUI Kota Kendari, Mohammad Yahya Obaid mengatakan kehadiran pengurus kecamatan sangat penting dalam rangka membantu pemerintah menyelesaika problem umat ditingkat kecamatan dan kelurahan. Di era kemajuan teknologi ditambah pandemi membuat problem umat kian komplek yang meliputi masalah kesehatan, sosial, ekonomi dan keumataan.

“Kami harap hadirnya kepengurusan di tingkat kecamatan nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menyelesaikan masalah umat. Jika ada permasalahan, bisa dilakukan dengan musyawarah dan dialog. Intinya kita bisa menjadi corong pemerintah dan masyarakat,” kata Yahya, usai melantik pengurus Kecamatan Kendari Barat dan Poasia.

Ketua MUI Kota Kendari, Mohammad Yahya Obaid (baju biru) melantik sejumlah pengurus MUI Tingkat Kecamatan Kendari Barat dan Poasia. FOTO : AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Hadirnya pengurus kecamatan Kendari Barat dan Poasia, akan menambah jumlah kepengurusan seluruhnya menjadi 10 kecamatan. Namun Yahya meyakni kehadiran MUI ditingkat kecamatan bisa mewujudkan masyarakat Kota Kendari yang beriman, bertakwa dan berakhlakulkarim.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemkot Kendari, Agus Salim menyambut baik pengembangan MUI hingga dit ingkat kecamatan. Menurut kehadiran MUI ditengah masyarakat bisa menjadi sarana informasi, dan penyelesaian masalah keumatan yang berpotensi terjadi.

“Kehadiran MUI makin dirasakan kebutuhannya untuk menjadi organisasi kepemimpinan umat Islam yang bersifat kolektif dalam meningkatkan silahturahmi demi terciptanya persatuan dan kesatuan serta kebersamaan umat Islam,” kata Agus Salim. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *