Diresmikan, MPP Bombana Pertama di Sultra dan Menjadi MPP ke 45 Se Indonesia

Bombana
Ketgam: Deputi bidang Pelayanan Publik Pan RB, Diah Natalisa, Sekda Sultra, dan Bupati Bombana saat meresmikan MPP Bombana. (MASLINDAH/KENDARI POS).

-Di Resmikn Deputi Pan RB

KENDARINEWS.COM– Masyarakat Bombana patut berbangga. Pasalnya, Kabupaten Bombana yang dinahkodai H. Tafdil ini, menjadi Kabupaten pertama yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus menjadi MPP yang ke 45 se Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Diah Natalisa, saat meresmikan MPP Bombana, Kamsi (14/10).

“Pelayanan publik yang cepat dan terintegrasi kini hadir di Kabupaten Bombana melalui MPP, yang merupakan MPP pertama di Sulawesi Tenggara dan MPP ke-45 di Indonesia,” ungkap Diah Natalisa.

Inovasi dan komitmen Bupati Bombana dengan menghadirkan MPP disambut baik oleh Kementrian PANRB. Pasalnya, keberadaan MPP Bombana ini akan semakin mempercepat Reformasi Birokrasi terutama dalam pelayanan publik.

“Kami sangat menyambut baik hadirnya MPP Bombana ini. Tentu, hal ini terwujud karena keseriusan dari Bupati Bombana, H. Tafdil,” ungkap Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Diah Natalisa, saat memberikan sambutanya.

Diah juga mengatakan, dengan adanya MPP Bombana ini, masyarakat Bombana bisa mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat karena sudah terintegrasi dan berada dalam satu gedung sekaligus. “Ini sangat mempermudah warga, karena mengurus suatu perizinan atau hal lainya kini bisa dilakukn dalam waktu sangat cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas juga memberi apresiasi kepada Bupati Bombana, H. Tafdil yang juga telah menghadirkan MPP pertama di Sultra yang merupakan wujud dari komitmen Bupati Bombana dalam menghadirkan pelayanan publik yang mudah dan cepat yang terintegrasi dalam satu tempat. “Atas nama Pemerintah Provinsi kami sangat menyambut baik inovasi Bupati Bombana ini. Kedepan MPP ini tidak hanya ada di Bombana, namun juga bisa dilakukan di setiap daerah yang ada di Sultra ” ungkapnya.

Selain Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB), Diah Natalisa. Peresmian MPP Bombana juga turut dihadiri langsung oleh Sekda Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, Anggota DPD RI Sultra, Hj. Andi Nirwana Sebbu, Wakil Bupati Muna Barata, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Ketua DPRD Bombana, hingga perwakilan tiap Pemerintah Kabupaten se Sultra. (idh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *