Kapolres Kendari Pimpin Sertijab Kapolsek Wawonii dan Kasat Samapta

Hukum & Kriminal
Keterangan gambar: Penandatanganan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Samapta & Kapolsek Wawonii Polres Kendari di laksanakan di Aula Waspada Mapolres Kendari, Rabu (13/10/2021).

KENDARINEWS.COM– Rotasi kembali terjadi di tubuh institusi Kepolisian Resort (Polres) Kendari. Pucuk pimpinan Kasat Samapta dan Kapolsek Wawonii, Polres Kendari berganti. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Aula Waspada Mapolres Kendari, Rabu (13/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres kendari AKBP Didik Erfianto, perwira upacara Kompol La Arief dan komandan upacara IPDA Aldiansyah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat utama, Kapolsek jajaran serta perwakilan perwira dan personil Polres Kendari. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Adapun Para pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Kapolsek Wawonii, Polres Kendari AKP Samsir Nasir, SH digantikan oleh IPTU Kamaruddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 1 Siident Ditreskrimum Polda Sultra.

Kemudian Kasat Samapta Polres Kendari, AKP Muhammad Jafar digantikan oleh IPTU Suhardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kabawo, Polres Muna.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto membacakan surat keputusan yang dikeluarkan Kapolda Sultra. Kemudian, pengambilan sumpah kepada pejabat baru yang dibacakan oleh Kapolres Kendari. Serta penandatanganan  berita acara serah terima jabatan, sumpah janji dan pakta integritas.

“Kami berterimakasih kepada pejabat lama dan berharap silaturahmi tetap berjalan,” kata AKBP Didik Erfianto.

Lebih lanjut, Didik berharap kepada pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. “Dapat bekerja sama dalam mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Kendari,” ungkapnya.

Terakhir, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, beserta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran memberikan cinderamata kepada pejabat lama. Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *