Digelar Secara Hybrid, Wakatobi Wave Diagendakan November

Wakatobi Wave beberapa tahun lalu


KENDARINEWS.COM– Perhelatan Wonderfull Festival and Expo (Wakatobi Wave) rencananya bakal berlangsung pada November mendatang. Meskipun jadwalnya masih sesuai dengan rencana awal, namun acaranya akan digelar secara hybrid.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) memastikan terealisasinya kegiatan tersebut. Kepala Disparekraf Wakatobi, Nadar, menjelaskan, gelaran event dengan metode hybrid itu merupakan upaya Pemkab dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Wakatobi Wave dijadwalkan berlangsung di Marina Beach Pulau Wangi-Wangi pada tanggal 13-15 November mendatang. “Kalau acaranya sudah dihela,t maka kita harus melakukan penyesuaian. Konten kegiatannya pun kita kurangi, jadi tidak sepadat dulu. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa saat ini masih pandemi sehingga pelaksaannya harus sesuai Prokes Covid-19,” terang Nadar, Selasa (12/10).

Dengan metode hybrid tersebut, menjadi cara yang bisa mengendalikan jumlah kunjungan nantinya. Masyarakat bisa mengakses kemeriahan Wakatobi Wave secara online ataupun juga offline. “Dengan begitu, masyarakat punya akses untuk menonton event secara online.Bukan hanya masyarakat Wakatobi yang bisa nonton saja, tetapi juga secara nasional,” sambung Nadar.

Untuk diketahui, tahun lalu event itu tidak bisa karena pandemi Covid-19 yang belum tertangani dengan baik. Sehingga dengan kembali digelarnya event Wakatobi Wave tahun ini, diharapkan bisa menggeliatkan kembali kepariwisataan di wilayah tersebut. (c/thy)

Tinggalkan Balasan