BNNP Sultra Ajak Pihak Akademisi Jadi Penggiat Anti Narkoba

KENDARINEWS.COM — Sejumlah lembaga menjadi target BNNP untuk memerangi narkoba. Kali ini giliran 30 orang perwakilan dari 17 kampus yang ada di daerah ini diberikan workshop penggiat P4GN di lingkungan pendidikan.

Kepala BNNP Sultra Brigjen.Pol. Sabaruddin Ginting, dalam sambutannya menyatakan, workshop ini dilakukan untuk melatih peserta di lingkungan kampus.” Pasca workshop, puluhan peserta yang ada akan menjadi penggiat anti narkoba di lingkungnya masing-masing. Hal ini untuk menciptakan kampus yang bersih dari narkoba,”terang kepala BNNP, saat membawakan Sambutan, sebelum menyematkan pin penggiat anti narkoba kepada perwakilan peserta.

Kepala BNNP didampingi Kabid P2M, berpose bersama perwakilan peserta.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada sebuah hotel di Kendari (12/10), mendapat antusias dari puluhan peserta. Kabid P2M BNNP Sultra, Dra.Harmawati, Apt, M.Kes,yang mendampingi Kepala BNNP juga didaulat membawakan materi workshop. Yakni tentang peran generasi muda dalam meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Turut hadir pula pemateri lainnya, Sekretaris Pemda Koltim, Sudirman AR, yang membawakan materi tentang Speaking untuk P4GN.Ada juga psikolog, Chadidjah D Selomo, yang membawakan materi dengan tema tentang prevensi intervensi psikologi pada remaja.

Kegiatan ini berlangsung sehari dan tetap mentaati protokol kesehatan ketat, guna menghindari penularan Cobid-19. Kegiatan ini dilakukan mengacu pada intruksi Presiden RI nomor 2 th 2020 tentang RAN P4GN dan prekusor Narkotika th 2020 – 2024. Serta Surat Perintah Kepala BNNP tentang petugas kegiatan workshop P4GN di lingkungan pendidikan.(Adv)

Tinggalkan Balasan