Siswa MTs Ummusshabri Kendari Borong Medali IAC Nasional

Edukasi

KENDARINEWS.COM — Alhamdulillah, Siswa MTs Ummusshabri Kendari, tiada hentinya meraih prestasi membanggakan diberbagai even yang mereka ikuti. Yakni mulai dari tingkat lokal hingga tingkat nasional, prestasi demi prestasi tersebut tentunya selain mengharumkan nama madrasah, juga menambah kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi madrasah ini semakin meningkat. Prestasi terbaru adalah ajang Olimpiade Insight Arjuna Competition tingkat Nasional yang dilaksanakan pada Minggu, 3 Oktober 2021 secara online. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Insight (Indonesia Sciense Competition for Bhright Nation) Olimpiade Surabaya tersebut, tergolong sebagai iven yang bergensi. Pasalnya ajang ini diikuti oleh 6.222 pelajar/siswa tingkat SMP/MTs dari berbagai sekolah/madrasah di seluruh Indonesia. Siswa MTs Ummusshabri yang meraih prestasi dimaksud diantaranya :

Para siswa-siswi MTs Ummusshabri, yang memborong medali IAC,di tingkat nasional.
Ajang ini cukup bergengsi karena pesertanya ribuan siswa di seluruh Nusantara.
  1. Fonalia Elviranda Jazuli, (9-A) memperoleh medali Emas bidang bahasa Indonesia.
  2. A. Nudiyah Lisshalah Mappalyle, (8-A) memperoleh medali Perunggu bidang bahasa Indonesia.
  3. Fatahul Auliya, Kelas IX F memperoleh medali Perunggu bidang bahasa Indonesia.
  4. Eric Mulyo Naufal Haryadi, (8-C) memperoleh medali Perunggu bidang bahasa Indonesia.
  5. Aqila Rusmiana Saputri, (8-C) memperoleh medali Copper bidang bahasa Indonesia.
  6. Ibrahim King Algazali, (8-A) memperoleh medali Copper bidang Biologi.
  7. Nurul Ismin Haerani, memperoleh medali Copper bidang Biologi. Guru Pembimbing Bahasa Indonesia,Ismoyo, S.Pd, sangat bersyukur dengan raihan prestasi tersebut.” Alhamdulillah, anak-anak telah mempersembahkan yang terbaik buat madrasah. Awalnya sempat agak pesimis karena melihat jumlah pendaftar di hari terkahir sudah sampai ke angka 6 ribuan. Tetapi karena semangat para siswa dalam belajar dan bimbingan yang rutin, Alhamdulillah hampir keseluruhan siswa yang mengikuti Olimpiade ini mendapatkan Medali juara.Terlebih pada bidang bahasa Indonesia, siswa kami mempersembahkan banyak juara,” terangnya.

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd.I, Gr,mengapresiasi prestasi siswa yang telah mendapatkan medali dalam kompetisi nasional ini. Syukur alhamdulillah dan ucapan selamat atas raihan prestasi siswa MTs Ummusshabri dalam ajang Olimpiade Insight Arjuna Competition tingkat Nasional.Terlebih mereka mampu menjadi juara nasional setelah berkompetisi dengan ribuan siswa terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya. Menurutnya hal ini menjadi indikator dukungan madrasah dalam meningkatkan ragam potensi yang dimiliki peserta didik.”Tidak hanya unggul dalam bidang saintek dan kokoh dalam spiritual namun juga mendukung tumbuh kembang potensi peserta didik dalam bidang literasi berbahasa, seni dan olahraga, “paparnya.

Ketua Yayasan Ummusshabri, Dr. Supriyanto, MA, menuturkan bahwa ajang kompetisi bahasa Indonesia tingkat nasional ini merupakan Iven baru yang memberi wadah kesempatan bagi siswa-siswi menyalurkan potensinya. Apalagi penyelenggaranya merupakan lembaga yang kredibel sehingga keberhasilan di ajang ini menjadi indikator mutu pendidikan di sekolah/madrasah. “Selain itu kompetisi Bahasa Indonesia ini juga memberi manfaat untuk menumbuhkembangkan literasi kepada siswa-siswi dalam memasyarakatkan bahasa nasional, “tegasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *