Rombak Kabinet, Sulkarnain Rotasi Dua Jabatan Eselon II

KENDARINEWS.COM — Jajaran kabinet Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran kembali dirotasi. Senin (11/10), sebanyak 24 pejabat yang dikukuhkan menduduki jabatan baru. Dua diantaranya, jabatan eselon II. Muhammad Ali Aksa yang dulunya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker dan Perindustrian) serta Mohammad Nur Rasak sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menduduki jabatan baru sebagai staf ahli.

Saat ini, dua jabatan yang ditinggalkan masih lowong dan sementara dipimpin pelaksana tugas (Plt). Sementara dua pejabat yang diganti yakni mantan Kepala Disnaker dan Perindustrian, Benyamin Salempang telah memasuki usia pensiun dan mantan staf ahli Hamsir Majid kini non job.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan promosi dan mutasi dalam lingkup pemerintahan adalah hal yang lumrah. Kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan performance dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) saat melantik sejumlah penjabat dilingkupnya, kemarin. Ia berharap seluruh pimpinan OPD bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Foto : AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Ia berharap para pejabat eselon yang baru saja dilantik agar segera melakukan penyesuaian, membangun koordinasi dan komunikasi yang efektif kepada stakholder terkait. Itu penting dilakukan, karena dalam melaksanakan tugas negara dalam melayani masyaraka tidak bisa dilakukan seorang diri.

“Berdayakan seluruh staf. Bangun koordinasi dengan stakeholder lainnya. Jaga soliditas dan sinergitas agar kita bisa melaksanakan fungsi masing-masing. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran kita, karena pemerintah harus hadir sebagai pelayan masyarakat. Kita dikatakan sukses jika masyarakat bisa kita fasilitasi, dimudahkan dan dijembatani kebutuhannya,” kata Sulkarnain Kadir usai melantik usai melantik sejumlah pejabat eselon di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Selain dua jebatan eselon II, orang nomor satu di Kendari ini mengukuhkan sejumlah jabatan strategis yakni Alimin sebagai Kabid Ketertiban Satpol PP, Muhammad Alfian sebagai Camat Puuwatu serta Hasman Dani dan Putri Sari Emil Wulandari masing-masing sebagai Lurah Bende dan Lurah Puunggaloba.

Pengukuhan pejabat lingkup Pemkot Kendari juga dirangkaikan dengan pelantikan jajaran direksi Perumda. Mereka yang dilantikan yakni Munir Madjid sebagai Direktur Utama, dan Agung Hari Bowo sebagai Direktur Operasional Perumda. Selebihnya, pejabat eselon IV atau setingkat Kepala Seksi, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan pengawas. (b/ags)

Tinggalkan Balasan