BLK Kendari Buka Pelatihan Komunitas Ponpes Minhajut Thulab

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Dr La Ode Haji Polondu, membuka satu paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).Yakni PBK menjahit pakaian kerja angkatan ke lima di BLK Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab, Andoolo Utama Konawe Selatan (Konsel), pada Senin (11/10/2021).

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu didampingi dengan Kepala BLK Komunitas Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama, KH Muhammad Wildan Habibi AR SPdi. Dihadapan 16 siswa pelatihan yang telah dinyatakan lolos, Kepala BLK Komunitas Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama, KH Muhammad Wildan Habibi AR SPdi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada BLK Kendari Pasalnya hingga saat ini semua proses pelatihan yang telah berlangsung, tidak terlepas dari peran Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan seluruh Keluarga Besar BLK Kendari. “Kami juga bersyukur karena pada kesempatan ini, Kepala BLK Kendari bersedia menyempatkan waktu untuk membuka pelatihan dan memberikan arahannya kepada kami semua,” katanya.

Kepala BLK Kendari, Dr.La Ode Haji Polondu, saat membuka PBK menjahit, didampingi Kepala BLK Komunitas Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama, KH Muhammad Wildan Habibi AR SPdi. (Mengenakan sarung).

Ia menyebutkan, pihaknya sangat berharap antara BLK Kendari dan BLK Komunitas Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama bisa terus terjalin.Serta hubungan silaturahmi yang baik dan tetap memberikan perhatiannya. “Untuk para siswa yang kini telah mengikuti proses pelatihan, saya juga berharap agar mereka benar-benar serius mengikuti paket pelatihan ini, sehingga ilmu keterampilan yang didapatkan dapat bermanfaat,” jelas pembina Ponpes Minhajut Thullab Andoolo Utama.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu pada kesempatan yang sama kembali menegaskan, agar para siswa yang telah lolos mengikuti pelatihan untuk benarbenar serius, karena keterampilan yang dimiliki akan sangat membantu bagi para siswa dalam kehidupan sehari-hari. “Minimal, dari keterampilan yang dimiliki akan mampu membantu para siswa untuk membuka lapangan usaha secara mandiri dan memperbesar peluang diterima di dunia usaha atau dunia industri,” terangnya.

Kedepan, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), pihaknya akan membawa hasil karya siswa pelatihan yang dianggap terbaik untuk bisa mengikuti kegiatan tahunan Spring Summer Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia. “Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang kami ikuti dan hanya ada dua BLK yang ikut pada kegiatan tersebut. Insya Allah, kedepan kalau ada hasil karya siswa pelatihan yang terbaik di sini, kita akan pamerkan juga di sana, sehingga bisa dikenal di seluruh Indonesia,” bebernya.

Atas dasar itu juga, orang nomor satu di BLK Kendari ini, berharap banyak kepada para siswa pelatihan, agar dengan keterampilan yang dimiliki bisa menjadi pribadi Para siswa-siswi MTs Ummusshabri, yang memborong medali IAC,di tingkat nasional. Ajang ini cukup bergengsi karena pesertanya ribuan siswa di seluruh Nusantara. Siswa MTs Ummusshabri Borong Medali IAC Nasional yang lebih baik lagi. “Setiap orang tua pasti mengharapkan yang terbaik bagi anaknya dan harapan itu sama dengan kami. Apalagi, para generasi muda yang akan menguasai panggung masa depan adalah mereka yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan tetapi harus memiliki ilmu keterampilan dan mampu matang pada kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spritual,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *