Bola Gotong dan Tari Tobelo Warnai HUT Mubar

Muna Barat
Salah satu peserta lomba dari Kecamatan Lawa (FOTO AKHIRMAN/KENDARIPOS)

KENDARINEWS.COM– Kegiatan olahraga, bola gotong dan lomba tari tobelo mewarnai perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Kabupaten Muna Barat (Mubar) sebagai daerah otonom. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan seluruh Kecamatan se Mubar itu digelar di pelataran Kantor Bupati Mubar, Jumat (8/10).

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Mubar dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Mubar. Untuk bola gotong diikuti oleh 11 Kecamatan se Mubar. Sementara untuk lomba tari tobelo diikuti oleh perwakilan kecamatan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daeeah (OPD) Mubar,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretarut Kabupaten Mubar, Ali Abdin saat ditemui di kantornya.

Suasana Lomba Tari Tobelo di Pelataran Kantor Bupati Mubar (FOTO AKHIRMAN/KENDARIPOS)

Kegiatan olahraga yang diselenggarakan sebagai eforia perayaan HUT Mubar itu begitu terasa. Para peserta lomba terlihat antusias mengikuti seluruh kegiatan. Begitu pula masyarakat yang menonton jalanya pertandingan dan lomba. “Ini baru kita laksanakan lagi dengan mengikuti protokol kesehatan. Tahun kemarin kegiatan perayaan HUT Mubar tidak ada karena pandemi virus corona,” ucapnya.

Ia, menambahkan, selain pertandingan bola gotong dan lomba tari tobelo, Kamis (7/10) Pemda Mubar juga telah menggelar lomba lari karung dan fashion show. “Ini adalah salah satu inovasi yang perlu kita apresiasi. Pada HUT Mubar ini kita sehatkan masyarakat melalui kegiatan olahraga,” pungkasnya. (ahi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *