Honor Mandek, Posko Satgas Covid-19 Sultra Disegel

Sulawesi Tenggara
Posko Satgas percepatan pencegahan corona virus disiase (Covid-19) Sulawesi Tenggara (Sultra) disegel, Kamis (7/10) (FOTO ; I NGURAH PANDI S/KENDARIPOS)

KENDARINEWS.COM–Posko Satgas percepatan pencegahan corona virus disiase (Covid-19) Sulawesi Tenggara (Sultra) disegel. Dipertegas dengan sebuah kertas yang tertempel di pintu depan kantor Satgas, berbunyi “Satgas disegel sebelum honor anggota satgas dicairkan”, Kamis (7/10).

Hal tersebut dibenarkan salah satu petugas satgas yang tidak ingin namanya disebutkan. Dari informasi yang dihimpun, kabarnya honor anggota Satgas covid-19 Sultra dari April sampai saat ini belum dicairkan. Artinya selama tujuh bulan, sejumlah anggota satgas belum menerima honornya.

“Apa yang terlihat sudah seperti itulah (disegel), tidak tahu siapa yang menulis, tetapi kondisi saat ini seperti itu. Yang pastinya yang menulis itu pasti orang yang merasakan (salah satu anggota satgas),” ungkapnya.

“Jika tulisannya seperti itu, berarti sudah seperti itu kondisinya, tidak mungkin orang dari luar yang bersuara,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Yusuf mengatakan, tidak mengetahui terkait penyegelan tersebut. “Terkait penyegelan itu kami tidak tau,” ujarnya lewat sambungan telepon.

Sementara untuk honor anggota, sambungnya, proses pencairan honor anggota satgas covid-19 Sultra saat ini saat ini masih tahap review oleh BPKP Sultra. “Jadi bukan belum di bayarkan, tetapi akan dibayarkan, sekarang lagi di review oleh BPKP setelah di review akan dibayarkan dan semua akan di selesaikan minggu ini,” tutupnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *