Pekan Ini, Direksi Perumda Kendari Diumumkan

KENDARINEWS.COM — Seleksi direksi Perumda telah memasuki tahap akhir. Setelah melewati uji kompetensi dan sesi wawancara, siapa calon yang menduduki kursi direksi Perumda akan segera diumumkan. Sesuai jadwal, Panitia Seleksi (Pansel) akan mengumumkan pekan ini. Saat ini, calon direksi Perumda menyisakan dua calon yakni Munir Madjid dan Agung Hari Bowo.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku telah menghadiri langsung sesi wawancara akhir yang digelar Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Menurutnya, tim telah berhasil menemukan dua orang yang berani menahkodai Perumda Kendari.

“Dari hasil wawancara kami, tergambar bahwa mereka melihat itu (potensi dan peluang bisnis perumda di Kendari), tinggal bagaimana nanti kita memanagenya agar betul-betul peluang berbuah menjadi hal yang bernilai untuk dikontribusikan buat daerah,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Ketua Pansel Direksi Perumda Kota Kendari, Susanti mengaku masih menunggu hasil penilaian yang dilakukan Tim UKK. Yang jelasnya, siapa pun yang terpilih nanti adalah benar-benar memiliki kemampuan untuk memajukan perusda.

“Kami pastikan mereka memiliki kompetensi dibidangnya. Mereka yang menyelesaikan seleksi ini juga berlatar belakang pengusaha dan pernah bergelut di dunia perbankan. Mereka berpengalaman. Nilai plusnya lagi seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel. Jadi yang terpilih nanti hanya dua orang saja. Hanya Direktur Utama dan Direktur,” kata Susanti. (b/ags)

Tinggalkan Balasan