Kualitas SDM Aset Pembangunan Daerah

Metro Kendari

–Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Kapontori (Himakari) Kendari Digelar

KENDARINEWS.COM–Membangun daerah bukan hanya urusan pemerintah dan masyarakat golongan tua. Golongan muda pun punya tanggung jawab membangun daerah. Salah satu kontribusi kaum muda membangun daerah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan. Sebab, kualitas SDM merupakan aset pembangunan daerah.

Untuk itu, tokoh masyarakat Kabupaten Buton, La Ode Fasikin, mengajak tokoh masyarakat lainnya untuk mendukung pemuda dan pemudi Kecamatan Kapontori dalam dunia pendidikan. “Untuk meningkatkan SDM, saya mengajak seluruh tokoh masyarakat Kapontori duduk bersama untukĀ  membahas masa depan Kapontori ke depannya, terutama dalam memberikan taraf pendidikan layak dan nyaman bagi mahasiswa Kapontori yang kuliah di Kota Kendari,” ujar La Ode Fasikin, saat membuka Musyawarah Besar II Himpunan Mahasiswa Kapontori (Hikamari) Kendari, Senin (4/10) kemarin.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Buton, La Ode Fasikin (tengah) bersama mahasiswa usai membuka Musyawarah Besar II Himpunan Mahasiswa Kapontori (Hikamari) Kendari, Senin (4/10) kemarin.

Menurut La Ode Fasikin, dengan mendukung kualitas SDM mahasiswa asal Kapontori maka sama halnya masyarakat ikut berkontribusi mendorong percepatan kemajuan daerah Buton secara umum. La Ode Fasikin menegaskan dirinya sangat mendukung kegiatan generasi muda asal Kapontori yang berorientasi untuk menempa diri dan berkontribusi positif untuk daerah.

Hal senada diungkapkan tokoh pemuda Kapontori, Ari Musdi. Ia mengatakan, sinergisitas antara tokoh masyarakat dan pemuda serta mahasiswa di kota kendari harus kuat. Saling mendukung dalam kegiatan yang bernafaskan pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya. “Sehingga silaturahmi tetap terjalin baik antara tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa, khususnya yang berada di kota Kendari,” ujarnya.

Sebelum demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Kapontori (Hikamari) Kendari, Zulkarnain menjelaskan Himakari adalah organisasi solidaritas. Hikamari berdiri sebagai wadah pengembangan diri dalam peningkatkan SDM, peningkatan kualitas sosial, ekonomi dan budaya. “Himakari juga sebagai wadah kontrol bagi pemerintah demi kemajuan daerah kabupaten Buton khususnya Kecamatan Kapontori,” tukasnya. (ndi/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *