dr. Izanuddin, M.Kes Pimpin IDI Butur

Buton Utara

KENDARINEWS.COM — Estafet tongkat kepemimpinan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi berganti. dr. Izanuddin, M.Kes terpilih secara aklamasi menggantikan dr. Muhammad Kasrul dalam musyawarah cabang (Muscab) IDI untuk masa bakti tahun 2021-2024 di salah satu hotel di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara, Minggu (3/10).

Ketua IDI Butur, dr. Izanuddin mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan rekan sejawat yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin organisasi tenaga medis tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya, semoga saya dapat menjalankan amanah ini nantinya dengan baik,” ujar dr.Izanuddin.

dr. Izanuddin mengungkapkan, usai terpilih secara aklamasi bakal segera menggodok pengurus dan program kerja IDI Butur. Terkait program prioritas, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Butur itu menjalaskan, IDI Butur menjadi garda terdepan untuk menangani penyebaran virus Covid-19, menyukseskan program vaksinasi dan screening.

dr. Izanuddin, M.Kes (tengah),terpilih secara aklamasi sebagai ketua IDI Butur. Foto: Hadrian/Kendarinews

“Selain itu, IDI Butur fokus pada pelayanan publik lebih giat melaksanakan bakti sosial dan menyelenggarakan berbagai seminar atau wabiniar untuk peningkatan kapasitas pengurus. Juga mendorong pengurus IDI melanjutkan pendidikan dokter spesialis. “Tahun ini dua orang pengurus IDI Butur terkafer tengah mengikuti pendidikan dokter spesialis,” terangnya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Butur itu menambahkan, IDI akan terus bersinergi dengan pemerintah terutama membantu meningkatkan pelayanan kesehatan. “Terutama, kebutuhan dokter di seluruh puskesmas. Kita upayakan satu puskesmas minimal memiliki dua orang dokter memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya. (had/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *