Tak Ingin Terganggu Hasil Survei, AJP Fokus Kerja

Politik

-Berjuang Wujudkan Kendari BISA!

KeENDARINEWS.COM — Lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) baru-baru ini mengeluarkan hasil survei terkait 10 tokoh yang bakal maju pemilihan Wali Kota Kendari. Rencananya pesta demokrasi itu akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. Artinya masih sekitar tiga tahun lagi. Dari hasil survei, tiga besar di isi oleh Abdul Razak, Sulkarnain Kadir dan Aksan Jaya Putra.

Salah satu politikus Partai Golkar, Aksan Jaya Putra (AJP) yang menjadi salah satu kandidat kuat, maju di Pilwali Kota Kendari mengaku tidak ingin terganggu dengan hasil survei tersebut. Di tengah strategi politik pencitraan yang digalang sejumlah pihak untuk kontestasi politik 2024, dirinya memilih fokus bekerja untuk rakyat dan membangun daerah.

“Kita akan terus bekerja, tidak terpengaruh dengan hasil survei tersebut. Kita maksimalkan prosesnya. Hasilnya nanti, kita serahkan masyarakat yang menilai. Tentu, jika diamanahkan, kerja keras kita akan terus ditingkatkan, berbuat lebih banyak demi masyarakat,” tegasnya.

Aksan Jaya Putra

Menurutnya, terlalu cepat merasa diatas atau dibawah. Terpenting adalah mau dan mampu berkarya dan bekerja untuk masyarakat. Baginya, masyarakat kota Kendari cukup cerdas melihat siapa yang layak jadi pemimpinnya kedepan. “Ya, apa yang dirilis oleh THI baru-baru ini sah sah saja, sepanjang bisa dipertanggungajawabkan secara ilmiah. Walaupun saya cukup heran dan lucu, dukungan saya hanya 3% saja. Aneh menurut saya,” ungkapnya.

Wakil Komisi III DPRD Sultra menyebut, sebagai pemenang Pileg dapil satu Sultra. Ditambah dengan kerja-kerja selama ini, tentu kepercayaan masyarakat terhadapnya cukup tinggi. “Karena saya rasakan langsung di akar rumput, bagaimana publik menginginkan perubahan, ditambah lagi ada harapan masyarakat terhadap figur baru memimpin mereka kedepan,” ujarnya.

Diketahui, bulan juni lalu pihaknya menurunkan survei internal menggunakan lembaga survei Parameter Publik Indonesia (PPI) pada 1-7 Juni 2021. Melibatkan 1200 responden yang tersebar secara proporsional diseluruh kelurahan di Kota Kendari. Hasilnya, Abdul Rasak memiliki elektabilitas tertinggi dengan 29,8%, Sulkarnain Kadir 14,2%, dan Aksan Jaya Putra 13,4 %. Menurut politikus bertagline Kendari BISA! ini, hasilnya cukup realistis.

“Tapi kita lihat saja kedepannya. Saya dengan relawan AJP yang tersebar merata di kelurahan komitmen dan konsisten, akan terus bekerja mewujudkan Kendari BISA!,” pungkasnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *