Serap Aspirasi, Kemenag Galakkan Program “Sapa Madrasah” di MTsN 1 Kendari

Kepala Kantor Kemenag Kendari, Zainal Mustamin saat menyambangi MTsN 1 Kendari. Melalui program sapa madrasah, ia yakin bisa menyerap aspirasi warga sekolah. (Foto : Humas Kantor Kemenag Kota Kendari)

KENDARINEWS.COM–Dalam rangka merespon aspirasi warga sekolah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari melaksanakan program “Sapa Madrasah”. Kali ini sasarannya adalah MTsN 1 Kendari.

Kepala Kantor Kemenag Kendari, Zainal Mustamin mengatakan, program sapa madrasah merupakan bagian dari upaya pihaknya lebih dekat dengan madrasah terutama menjalin silaturahmi dengan para guru, staf, dan non ASN.

“Kita menyapa guru-guru Non ASN. Jumlahnya banyak sekali. Bahkan separuh dari guru PNS yang ada di MTsN 1 Kendari ini diisi mereka yang non ASN. Sehingga kami menyempatkan waktu untuk bebagi rizki untuk mengikat kebersamaan bahwa Kantor Kemenang tetap bersama mereka,” kata Zainal Mustamin.

Dalam sapa madrasah, pihaknya juga memastikan proses pembelajaran secara tatap muka di MTsN 1 Kendari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dikalangan siswa.

“Berdasarkan pantauan kami, proses pembelajaran di MTsN 1 Kendari sudah berjalan sesuai dengan ketentuan. Penerapan prokesnya juga baik. Sehingga mulai 4 Oktober itu kehadiran siswa akan meningkat menjadi 50 persen,” kata Zainal Mustamin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang mengapresiasi program sapa madrasah yang digalakkan Kemenag Kendari. Menurutnya, program tersebut sangat positif karena bisa menyerap langsung aspirasi dari sekolah.

“Kami berterima kasih dan bersyukur kegiatan sapa madrasah bisa hadir dilingkungan kami. Program ini mengandung nilai silaturahmi yang sangat tinggi. Yang tadinya hanya kita bertegur sapa dari jauh sekarang guru-guru kita bisa bertemu secara langsung. Pak KaKandep juga memberikan penguatan, motivasi dan semangat khususnya guru, staf, dan honorer kami agar bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan