Bupati Nur Rahman Kukuhkan Pengurus PWRI Kolaka Utara

KENDARINEWS.COM–Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman resmi mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kolut masa bakti 2020 – 2025 di Kantor Bupati Kolut, Jumat (01/10/2021).

Mereka yang dilantik yakni Kamaruddin sebagai Ketua, Jamil Mas’ud (Sekretaris), Munawarah (Bendahara), beserta para wakil dan departemen PWRI Kolut. Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Pengurus Besar PWRI  No. 001/PB/2020 tanggal 16 Januari 2020. Kemudian dilanjutkan penyematan pin PWRI secara simbolis oleh Ketua PWRI Sultra Yusran A.Silondae dan dihadiri para Kepala SKPD serta keluarga besar PWRI.

Nur Rahman Umar selaku pembina dalam sambutannya berharap PWRI menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahtraan rakyat. Kedepan, ia berkomitmen akan membantu dan memfasilitasi pengurus PWRI agar program kerjanya terwujud yakni membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kolut yang sejahtera. “Kami akan bantu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWRI Sultra Yusran Silondae mengajak  pengurus PWRI di daerah menjalin sinergitas sekaligus mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemkab Kolut, segera menyusun program kerja dan  konsolidasi organisasi sampai pembentukan PWRI tingkat Kecamatan se Kaabupaten Kolut.

Selanjutnya, mantan Wakil Gubernur Sultra ini menjelaskan PWRI adalah organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional berdasarkan Pancasila, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, Hak Asasi Manusia, Mandiri, Demokratis dan Nirlaba bertujuan untuk meningkat kesejahteraan hidup anggota Wredatama dan keluarganya.

Lanjut mantan Anggota DPD RI ini mengatakan bahwa pensiunan sipil dari latar belakang berbagai instansi dan BUMN/BUMD sebagai abdi negara dan abdi masyarakat mereka sudah mengabdikan diri pada nusa dan bangsa termasuk pembangunan daerah baik pada masa aktif maupun masa pensiun diluar kedinasan.

“Sebagai pensiunan tidak ada kata akhir untuk memberikan pengabdian kapanpun dan dimana saja, harus kita laksanakan apa yang bisa kita perbuat bagi bangsa dan daerah kita ini, agar semakin maju dan berkembang. Olehnya itu PWRI tetap melanjutkan pengabdiannya,” kata Yusran Silondae. (ags)

Tinggalkan Balasan