Tangkal Covid, Pemkot-PGRI Gelar Lomba Senam Sehat

Metro Kendari


KENDARINEWS.COM — Banyak cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penularan Covid. Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh dengan cara melaksanakan aktifitas gerak atau berolahraga. Kemarin, Pemkot dan PGRI Kendari bersinergi menyelenggarakan Lomba Senam Sehat. Pesertanya adalah perwakilan guru dan pelajar se-Kota Kendari.

Sekot Kendari, Nahwa Umar (kiri, depan) didampingi Ketua PGRI Kota Kendari,
Makmur (kanan) saat melaksanakan senam sehat di GOR Lapangan Benu-benua Kendari, kemarin.

Sekot Kendari, Nahwa Umar mengapresiasi pelaksanaan lomba senam sehat. Menurutnya, senam sehat merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam melindungi warga dari penularan Covid-19. Ia mengajak dan memotivasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan menigkatkan imunitas tubuh melalui aktifitas tubuh seperti senam.

Sekot Kendari Nahwa Umar (paling kanan) didamping Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat melaksanakan senam sehat di Gor Lapangan Benu-benua, kemarin.

“Kita pahami bersama, di tengah kesibukan bapak dan ibu guru serta anak-anak kita tercinta berdampak terhadap menurunnya imunitas tubuh. Akibatnya, mudah terpapar penyakit seperti Covid-19. Dengan senam sehat, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penularannya,” kata Nahwa Umar, usai membuka lomba senam sehat di GOR Lapangan Benu-benua Kendari, kemarin.

Sekot Kendari Nahwa Umar (paling kanan) didamping Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat melaksanakan senam sehat di Gor Lapangan Benu-benua, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur mengatakan senam sehat tak hanya sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan Covid, namun juga menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan didaerah sekaligus wujud implementasi dari program penguatan pendidikan karakter terhadap pendidik di satuan pendidikan.

Kepala Dikmudora Kendari ini menambahkan, lomba senam sehat ini merupakan bagian dari sarana mengokohkan semangat persatuan, mempererat persaudaraan dan komunikasi yang baik antar seluruh elemen masyarakat khususnya di dunia pendidikan, baik itu antar kepala sekolah, guru, dan pelajar se-Kota Kendari.

“Mudah-mudahan setelah lomba ini sekolah dapat mengembangkan kegiatan olahraga senam yang terintegrasi dengan pembelajaran dengan menjadikan senam sehatc sebagai agenda harian dalam rangka membudayakan kebiasaan berolahraga di sekolah,” kata Makmur.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengapresiasi pelaksanaan senam sehat. Menurutnya, lomba senam sehat sudah tepat dilaksanakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh guru dan peserta didik. “Dalam dunia pendidikan, untukmeningkatkan produktivitas itu harus sehat fisik, jasmani, dan rohani. Nah ini salah satu suportnya. Mudah-mudah kegiatan ini bisa menambah energi baru bagi masyarakat. Karena seperti pepatah dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” kata Sri Lestari.

Sekedar informasi, lomba senam sehat ini diikuti beberapa perwakilan sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan pelajar. Jumlah pesertanya mencapai 700 orang. Pelaksanaan lomba berlangsung selama tiga hari mulai kemarin hingga 30 September mendatang. Lomba senam sehat juga dilaksanakan dengan prokes ketat. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *