Pemkab Konsel Absen, Paripurna KUPA-PPASP 2021 Ditunda

Konawe Selatan


KENDARINEWS.COM — Agenda penandatanganan kesepakatan kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan (KUPA-PPASP) 2021, batal digelar pihak DPRD Konawe Selatan (Konsel). Rapat paripurna dewan yang telah dijadwalkan sejak Senin, 27 September lalu, ditunda karena pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) termasuk Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), H. Sjarif Sajang, absen.

Irham Kalenggo

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, bersama anggotanya terpaksa hanya membuka agenda sidang paripurna MoU antara Pemkab dan DPRD itu, lalu mengetuk palu sidang dan menyatakan sidang diskorsing hingga waktu tak ditentukan. Usai agenda tersebut, Irham menyayangkan ketidakhadiran pihak eksekutif dalam rapat tersebut.

“Hari ini kami undang Pemkab untuk paripurna, karena hasil pembahasan sudah selesai. Tapi pemerintah daerah justru tidak ada yang datang,” kesal Irham, kemarin.
Ketua DPD II Partai Golkar Konsel tersebut mengaku, tak ada konfirmasi secara resmi dari pejabat terkait, baik pimpinan daerah maupun TAPD. “Yang punya kepentingan dalam perubahan anggaran ini adalah Pemkab, bukan kami. Tidak ada juga konfirmasi dari pihak tertentu. Hanya semalam Pak Wakil Bupati (Rasyid) sempat hubungi saya, minta izin kalau dia lagi di luar daerah,” tandasnya. (b/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *