Softball Putera Sultra Libas Tim Kuat Banten

Olahraga

KENDARINEWS.COM — Asa Sultra mempertahankan medali emas di cabang olahraga (cabor) softball putera masih terjaga. Pada laga ketiga, tim softball putera Sultra berhasil memberi performa luar biasa. Tim besutan Pahri Yamsul ini menang atas tim Softbaal Banten pada ajang PON XX Papua.

“Alhamdulillah, altet main cukup baik dan berhasil mengalahkan tim softball Banten 7-0. Pada laga ini, tim bermain dengan penuh semangat sehingga mampu membungkam tim Banten,” kata Pahri Yamsul, Ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra.

Pahri bangga atas perjuangan dan raihan kemenangan yang diperoleh tim softball Sultra. “Tentu kita bangga, sebab lawan tim kita, yakni tim softball dari Banten merupakan salah satu lawan yang diperhitungkan. Kini semangat para tim softball kita telah kembali. Hasil evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya telah menjadikan tim kita menunjukkan hasil yang lebih optimal, ” ujarnya.

Tim Banten kata Pahri, merupakan salah satu tim yang tercatat sebagai pemegang medali perunggu pada ajang Pra PON 2019. “Tetapi tim softball putera Sultra dengan tangguhnya berhasil mencetak skor gemilang,” imbuhnya.

Usai menaklukan Papua Barat dan Banten, para atlet softball Sultra bakal bersiap menghadapi tim dariPapua, Lampung, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.

“Saya terus mendampingi atlet di Papua, agar semua siap mental. Sebab lawan berikut sangat berat. Total ada 10 official dari Sultra yang ikut. Kita memastikan seluruh kebutuhan atlet terpenuhi sehingga mereka fokus ke pertandingan. Alhamdulillah sejauh ini tak kendala sehingga kita optimis Sultra bisa meraih kemenangan lagi pada babak selanjutnya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Pahri mengucapkan terimakasih kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yang turut memberikan semangat kepada para tim softball Sultra. “Terima kasih KKST atas dukungannya untuk tim sofbol Sultra, ” pungkasnya. (c/rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *