Pemkot Kendari Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Metro Kendari

Perempuan Harus Tangguh dan Mandiri

KENDARINEWS.COM — Wabah Covid-19 masih jadi pandemi di tanah air. Terjangannya mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Guna mengurangi dampak yang ditimbulkan, peran seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan Termasuk peran kaum perempuan. Untuk itu, para kaum hawa diharapkan bisa tangguh dan mandiri di masa pandemi.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Kendari, Susanti mengajak kaum perempuan turut berperan dalam membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita (perempuan) harus punya keterampilan dan kecapakapan yang cukup untuk terut serta dalam penanganan wabah ini. Caranya dengan belajar dan mengikuti pendampingan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Susanti saat acara sosialisasi pemberdayaan perempuan mandiri di Hotel Azizah Kendari, kemarin.

Susanti

Di tempat terpisah, Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain menyambut baik pelaksanaan sosialisasi pemberdayaan bagi kaum perempuan di Kendari. Istri Wali Kota Kendari ini berharap, para kaum perempuan bisa menjadi tangguh dan mandiri serta bisa menjadi pendamping yang baik bagi pasangannya. Apalagi mereka yang terlibat langsung dalam penaganam Covid-19.

Kemandirian kata dia, memang bukan perkara mudah. Namun banyak cara untuk memupuk sikap mandiri, salah satunya dengan menggali potensi diri dalam kreativitas. Pada dasarnya, setiap permasalahan memerlukan kemandirian dengan cara kreatif untuk menyelesaikannya.

“Semakin banyak permasalahan yang bisa diatasi dan semakin besar kebutuhan yang harus dipenuhi, maka semakin terasalah kreativitas dalam diri seseorang,” kata Sri Lestari.

Sekedar informasi, sosialisasi ini dihadiri perwakilan organisasi perempuan, dharma wanita, PKK dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari. Sosialisasi dilaksankan dengan tetap menerapkan prokes ketat, yang mana setiap peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *