Warga Tuntut Gubernur Ali Mazi Perbaiki Jalan Poros Baruga

KENDARINEWS.COM–Kerusakan Jalan Mayjen Katamso yang berada dibilangan Baruga, Kota Kendari membuat warga sekitar dan pelintas berang. Pasalnya, jalan dipenuhi lobang cukup dalam dan membahayakan pelintas. Wargapun terpaksa memblokir jalan tersebut.

Warga Baruga bergotong royong menutup Jalan dan mendirikan spanduk berisikan tuntutan perbaikan jalan yang bertuliskan “Dicari !!! Bagi yang mengetahui Keberadaan Orang Dalam Gambar Ini, Sampaikan Jalan Yang Menghubungkan 4 Kab/Kota Sudah Banyak Memakan Korban” tulis warga.

Marwan salah satu warga Baruga meminta Gubernur Sultra untuk segera memperbaiki jalan dimaksud. Itu penting mengingat status Jalan Mayjen Katamso merupakan jalan provinsi sehingga menjadi tanggung jawab Pemprov.

Kasihan betul ini jalan, padahal dalam kota tapi rasa-rasanya kita ada di kampung. Kemarin ada truck yang terkandas karena jalan berlubang. Truk itu rusak, ada juga mobil minibus yang hampir terguling. Lebih parah lagi ada warga yang jadi korban karena menginjak lobang cukup dalam karena tertutupi air. Sangat berbahaya,” kata Marwan, Sabtu (25/09/2021).

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Sultra Burhanuddin mengaku telah menerima laporan dari masyarakat terkait kerusakan Jalan Mayjen Katamso diwilayah Kecamatan Baruga. Ia berjanji dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan konstruksi jalan sehingga bisa menjamin kelancaran trasportasi masyarakat. (ags)

Tinggalkan Balasan