PLN UPDK Kendari Salurkan CSR

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Masyarakat di Desa Mantowu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, kini bisa merasa lega. Pasalnya keinginan mereka untuk mendapatkan air bersih kini terlah terpenuhi. Pasalnya di daerah tersebut sangat sulit untuk memperoleh air bersih, khususnya saat tiba musim kemarau. Keinginan tersebut terwujud setelah PLN PEDULI UPDK Kendari memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Air bersih berupa sumur bor untuk masyarakat di Desa Mantowu tersebut. Bantuan itu berupa sumurbor beserta instalasinya dan telah diserahkan kepada warga setempat.

Manajer UPDK Kendari, Muh. Rusli Said, menyampaikan program ini merupakan upaya PLN PEDULI untuk memberikan bantuan bagi masyarakat, dalam menghadapi Dampak ekonomi pandemic Corona ( Covid – 19 ). “Bantuan ini merupakan wujud keseriusan PLN dalam membantu masyarakat, yang selama ini tidak bisa mengakses air bersih karena butuh infrastruktur, terutama sumur bor, yang tentunya membutuhkan biaya cukup besar,” terangnya.

PLN PEDULI, memberikan bantuan air bersih berupa sumur Bor di Desa Mantowu.

Untuk itu PLN PEDULI hadir untuk memberikan solusi bagi warga. “Semoga bantuan air bersih bersih berupa sumur bor bisa membantu kebutuhan masyarakat sekitar 200 kepala keluarga. Bantuan air bersih berupa sumur bor merupakan program PLN PEDULI yang diperuntukan untuk masyarakat sekitar area pembangkit dan merupakan bentuk kepedulian PLN untuk membantu masyarakat,” paparnya. Rusli Said berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan bantuan sumur bor dimaksaud. Pasalnya merekalah yang selama ini mensuport PLN dalam menjaga ketahanan air di waduk, untuk mendukung beroperasinya pembangkit mikro hidro. Dimana pembangkit tersebut telah mensuport sistem kelistrikan di Daerah Baubau.

Di tempat yang sama, disampaikan Ketua Karang Taruna Masyarkat & Pengurus Masjid Desa Mantowu. Mereka berterimakasih dengan telah terbangunnya sumur bor di wilayah tersebut. Program kepedulian PLN PEDULI ini telah membantu memenuhi kebutuhan rutin di Desa Mantowu berupa air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga PLN semakin jaya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *