Guru SMPN 2 Oheo Ciptakan Inovasi Pembelajaran e-Konasara

Edukasi
Monovatra P Rezky Majenuddin

KENDARINEWS.Com- Talenta guru di Konawe Utara turut diberikan apresiasi. Ide dan gagasan dalam memajukan dunia pendidikan ditanah Oheo diaktualisasikan melalui inovasi pembelajaran melalui aplikasi yang diciptakan e-Konasara. Gagasan smart itu diluncurkan oleh seorang guru di SMPN 2 Oheo.

“Visi misi bupati Konut adalah Konasara, Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing. Untuk menuju daya saing makanya diluncurkan aplikasi yang saya namakan elektronik komunikasi pembelajaran atau e-Konasara, sebagai inovasi produk pembelajaran,”ujar Wakasek Kurikulum SMPN 2 Oheo, Monovatra P Rezky Majenuddin, (24/9).

Kandidat doktor itu menjelaskan jika aplikasi e-Konasara mengangkat visi misi pemerintah Kabupaten Konawe Utara dari sektor pendidikan. Tentunya dengan aplikasi e-Konasara dapat mendukung Konut semakin berdaya saing disektor rill pendidikan diera digitalisasi sekarang.

Secara umum, aplikasi e-Konasara memiliki banyak manfaat dan fungsi. Khususnya dalam dunia pendidikan, karena dapat mengefektifkan dan mengefisienkan sebuah proses pembelajaran dikelas melalui prinsip-prinsip manajemen berbasis kebutuhan guru dan siswa. Kemudian aplikasi e-Konasara dapat menjadi gudang penyimpanan data digital sekaligus akses yang tak dibatasi oleh ruang dan waktu.

“Semoga aplikasi pembelajaran e-Konasara ini bisa bermamfaat untuk dunia pendidikan, dan mengenalkan kemasyarakat luas. Tentunya Kabupaten Konut yang pertama di Sultra yang memiliki produk lokal learning management system (LMS) yang mempunyai tujuan nasional,”pungkasnya. (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *