DP2PA – TP PKK Kendari Gelar Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro

Metro Kendari
Ketua TP-PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain

KENDARINEWS.COM–Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro Bagi Pengurus PKK Kota Kendari Tahun 2021, Jumat (24/9)

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro, Mari Kita Tingkatkan Kapasitas Pengurus PKK Dalam Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II) Kota Kendari Susanti. Dalam sambutannya ia mengatakan, PKK merupakan mitra Pemerintah Kota Kendari dalam melakukan pembangunan dan pelayanan di masyarakat.

Bersama dengan itu, ia menerangkan bahwa pelatihan ini merupakan hal yang penting karena dapat menjadi ajang untuk bertukar informasi dan pengalaman antar sesama pengurus PKK demi menjalankan tugas dan fungsi dalam masyarakat, serta meningkatkan kapasitas pengurus PKK untuk berwirausaha di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain berharap para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dapat digunakan dengan baik, serta setelah pelatihan ini timbul kemauan untuk berwirausaha oleh para pengurus PKK.

“Jika kita membantu pendapatan keluarga, keluarga kita jadi lebih sejahtera, anak-anak tumbuh dengan baik karena kebutuhan terpenuhi. Jadi silahkan mengenali potensi diri, sumber daya alam dan manusia yang ada disekitar kita, lalu kemudian action. Insya Allah sukses menanti,” tandasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *