PT SCM & PT IKIP Salurkan Sembako dan Alat Penanganan Covid-19

Bantuan Diserahkan di kecamatan Routa dan Wiwirano

KENDARINEWS.COM — Tujuh desa dan satu kelurahan di kecamatan Routa (Konawe) dan Wiwirano (Konawe Utara) menerima bantuan sembako dan alat penanganan Covid-19 dari PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) dan PT Indonesia Konawe Industrial Park (IKIP).

Presdir PT SCM Agus Superiadi (dua dari kiri) secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada Camat Routa Halim SIP (kiri). Tampak Manager External Relations PT SCM Wagimin Sastra Hadi (kanan) dan Kapolsek Routa Ipda Laode Hasmil Hamzah SH (dua dari kanan).

Di kecamatan Routa, bantuan itu dibagikan di kelurahan Routa, desa Lalomerui, Walandawe, Tirawonua, Paradongka, Tanggola dan desa Puuwiwirano. Sementara di kecamatan Wiwirano, bantuan disalurkan bagi warga yang berada di desa Pondoa. Sebanyak 1.120 paket bantuan diberikan oleh External Relation PT SCM & PT IKIP. Secara simbolis, bantuan sembako dan alat penanganan Covid-19 itu diterima oleh masing-masing perwakilan desa yakni unsur pemerintah desa (Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun), Ketua BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun rincian pemberian bantuan sembako dari total 1.120 paket di masing-masing desa, terdiri dari kelurahan Routa sebanyak 204 paket dan diterima oleh Lurah Routa, Ahmad SIP. Di Paradongka, 303 paket diterima oleh Kades Paradongka Ilham. Di Tirawonua 171 paket diterima oleh Kades Tirawonua Saris Ladupai. Di Tanggola, 102 paket diterima oleh Kades Tanggola Supardi.

Di Puuwiwirano, 100 paket diterima oleh Kades Puuwiwirno Abdul Jabar. Di Walandawe, 70 paket diterima oleh Kades Walandawe Risman. Di Lalomerui, 87 paket diterima oleh Kades Lalomerui Taswin. Di Pondoa, 83 paket diterima oleh Kades Pondoa Muchlis Ukas. Khusus di desa Lalomerui, bantuan sembako dan alat penanganan Covid-19 secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) PT SCM Agus Superiadi dan Manager External Relations Wagimin Sastra Hadi kepada Camat Routa Halim SIP sebagai perwakilan dari masyarakat kecamatan Routa dan desa Pondoa, Selasa (14/9).

Selain acara penyerahan bantuan, momen itu juga dipergunakan sebagai ajang silaturahmi serta pengenalan Agus Superiadi selaku Presdir PT SCM baru yang menjabat sejak 1 September 2021 kepada masyarakat Routa.

Dalam sambutannya, Presdir PT SCM Agus Superiadi menyampaikan, tujuan penyerahan bantuan sembako dan alat penanganan Covid-19 adalah sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap warga sekitar dalam usaha penanggulangan Covid-19. Walaupun perusahaan saat ini belum berproduksi, tetapi perusahaan tetap akan berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Agus Superiadi berharap, perlu adanya sinergi antara pihak perusahaan, pemerintah, kepolisian dan masyarakat sekitar agar semua program-program yang dilaksanakan untuk masyarakat tidak tumpang tindih sehingga penyaluran bantuan dapat berjalan maksimal. “Kita harapkan masyarakat dapat terus mendukung kegiatan perusahaan agar bisa cepat mulai berproduksi. Sehingga kedepan, perusahaan bisa lebih banyak lagi memberi bantuan sosialnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat,” Tuturnya. (adi)

Tinggalkan Balasan