Ketua TP PKK Kendari Serukan Vaksinasi Disetiap Kegiatan

Metro Kendari
etgam : Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain memperlihatkan kartu keterangan vaksin usai melakukan vaksinasi beberapa waktu lalu. Ia mengajak seluruh kader PKK untuk mensukseskan program tersebut

KENDARINEWS.COM–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain Kadir meminta jajarannya untuk mensukseskan program vaksinasi. Itu penting dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di tanah air.

Sri Lestari mengaku, tak hentinya mengimbau seluruh kader agar tak bosan mengajak masyarakat agar mau divaksin. “Kalau kami disetiap kegiatan itu selalu menyampaikan ke Ibu-ibu agar terus mempush agar mensukseskan program vaksinasi. Karena mereka adalah sebagai pendamping ditingkat atau levelnya masing-masing dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya, kemarin.

Kendati demikian, para kader diharapkan untuk memulai ajakkan tersebut dari dirnya sendiri dengan melibatkan diri dalam program vaksinasi. Kader diminta untuk mendapatkan vaksin sebelum menyampaikannya kepada masyarakat.

“Semua kader wajib divaksin. Kalau ibu-ibunya vaksin pasti kita pasti lebih save kalau mengadakan kegiatan. Jadi salah satu syarat dan bentuk dukungan terhadap terlaksananya kegiatan pembangunan itu mereka harus vaksin, agar kita semua bisa kembali sepeti semula, bisa terbebas dari penularan Covid-19,” kata Sri Lestari.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kendari, drg.Rahminingrum mengaku, peran PKK dalam program vaksinasi sangat penting. Pasalnya, tidak sedikit informasi yang disampaikan para kaum ibu dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat.

“Kami harap perannya untuk mendukung program percepatan vaksinasi ini. Apalagi saat ini cakupan vaksinasi kita baru mencapai 55,10 persen. Peran PKK dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan untuk mesukseskan program ini. Untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity agar kita bisa segera terbebas dari Covid-19,” kata Rahminingrum. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *