World Bank Minta Pemerintah Ratakan Layanan Pendidikan

Nasional


KENDARINEWS.COM — Analis Senior World Bank Bidang Pendidikan, Noah Yarrow melihat adanya kesenjangan pendidikan di tanah air akibat pandemi Covid-19. Sehingga, ia meminta pemerintah melakukan upaya penyamarataan layanan pendidikan di setiap wilayah Indonesia. “Kami mendorong pemerintah untuk mensejajarkan. Dan juga menyediakan dukungan tambahan kepada daerah yang lebih terdampak dibanding lainnya,” kata Noah dalam webinar World Bank, Jumat (17/9).

Noah Yarrow

Menurut dia, pemerintah perlu memberikan dukungan tambahan yang memang sangat dibutuhkan pada masa ini. Tujuannya adalah agar pembelajaran dapat terus berlangsung. “Mungkin juga menyediakan layanan dukungan psikososial untuk guru dan murid, dan mendukung keterlibatan orang tua dan guru,” tuturnya.

Bahkan pemerintah juga bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta. Peran swasta dalam percepatan dan perluasan pelaksanaan pembelajaran dipercaya dapaat memperkuat pendidikan.
“Yang terakhir mengidentifikasi anak-anak dengan risiko terbesar yang mereka tidak bisa mengikuti atau mempunyai kendala akan di sekolah untuk mendapat pendampingan tambahan juga,” pungkas dia. (jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *