DPM-PTSP Buka Loket Pembayaran

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Warga metro kini tak perlu repot-repot ke Bank bila berurusan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari. Instansi dibawah komando Satria Damayanti itu telah membuka loket pembayaran retribusi bagi warga yang berurusan.

“Kebetulan saat ini, masih ada beberapa layanan perizinan yang kami pungut retribusinya. Yakni diantaranya adalah retribusi PBG atau Persetujuan Bangunan Gedung (dulu IMB/Ijin Mendirikan Bangunan). Jadi masyarakat cukup berada di DPMPTSP maka semuanya bisa terselesaikan tanpa harus repot membayar ditempat lain,” kata Satria Damayanti, kemarin.

Ia pun memastikan, biaya pengurusan izin langsung akan masuk dalam kas daerah (kasda) sebagai pendapatan daerah. Pasalnya, penghimpun dananya adalah Bank Sultra yang merupakan mitra Pemkot Kendari dan menjadi tempat kasda. “Selain memudahkan masyarakat, tentu pengelolaan keuangannya akan semakin transparan dan akuntabel karena dananya langsung masuk di kasda,” kata Satria.

Warga metro saat bertransaksi di loket pembayaran retribusi di DPMPTSP Kendari

Warga metro bernama Abdul menyambut baik hadirnya loket pembayaran retribusi di DPMPTSP. Menurunya, sangat baik karena memudahkannya dalam menyelesaikan prosedur pengurusan izin.

“Saya suka pelayanannya. Kami tidak perlu lagi cari bank untuk membayar karena sudah tersedia di sini (DPMPTSP). Biasanya dikantor-kantor lain ribet pelayanannya. Harus pergi bayar di bank dulu. Mudah-mudahan ini bisa dicontoh untuk memudahkan masyarakat,” kata Abdul. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *