Calon Direksi Perumda Kendari, Pansel Kerucutkan Tiga Nama


-Peserta Wajib Registasi Ulang

KENDARINEWS.COM — Seleksi administrasi calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari telah berakhir sejak 13 September lalu. Hasilnya, ada tiga nama yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya. Mereka yang dinyatakan lolos diminta untuk melakukan registrasi (pendaftaran) ulang kepesertaan seleksinya.

Ketua Panita Seleksi Calon Direksi Perumda Kota Kendari, Susanti mengungkapkan tiga nama yang dinyatakan lolos berlatar belakang pendidikan ekonomi. Meski enggan menyebut nama ketiganya, Ia mengaku ketiga peserta yang lolos itu memenuhi kriteria yang dibutuhkan sebagai direksi perumda.

“Mereka dari latar pendidikan sudah tepat. Bahkan diantara mereka ada yang pernah menjabat sebagai manager sebuah perusahaan. Pengalaman tersebut tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi panitia,” kata Susanti, kemarin.

Peserta yang dinyatakan lolos, diwajibkan melakukan registrasi ulang dengan menyertakan makalah yang berisi tentang visi misi dan bisnis plan Perumda Kota Kendari. “Batas pendaftarannya sampai hari ini (kemarin). Yang tidak mendaftar ulang kita nyatakan gugur alias mengundurkan diri. Setelah mendaftar ulang, kami akan umumkan melalui website kendarikota.go.id,” kata Susanti.

Terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi pansel dalam melaksanakan tugasnya. Ia berharap siapapun yang terpilih nanti menjadi direksi bisa amanah dan melaksanakan tugasnya dengan baik. “Kami pastikan mereka yang terpilih adalah benar-benar berkompeten dibidangnya. Mereka direkrut melalu seleksi yang baik, secara transparan. Saya rasa bisa kita pertanggungjawabkan,” kata Sulkarnain Kadir.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini menambahkan kehadiran perumda sangat bernilai setrategis bagi pemkot. Pasalnya, badan usaha itu nantinya akan membantu pemerintah dalam menginventarisir berbagai potensi di daerah.

“Tugas mereka adalah memback up masyarakat. Contohnya, para petani kita melaksanakan panen raya. Agar menjaga harga gabah tidak anjlok, perumda yang akan memfasilitasi. Begitu juga jika kita panen cengkeh lima tahun kedepan. Perumda ini akan menjaga petani kita dari permainan para tengkulak yang merigakan petani. Begitu pula untuk nelayan dan bidang usaha lainnya,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Jadwal Seleksi Calon Direksi Perumda
Pendaftaran 4-10 September
Seleksi Administrasi 11-12 September
Pengumuman Hasil 13 September
Uji Kompetensi, Presentase, Visi dan Program Kerja

Bidang Usaha Perumda
Kredit Mikro Pariwisata
Transportasi Persampahan dan Limbah B3
Retail Pengelolaan Kawasan Industri dan Perdagangan
Pemanfaatan Tambat Labuh Perikanan.

Tinggalkan Balasan