Alumni Akpol 90 Gelar Vaksinasi Massal

KENDARINEWS.COM — Dukungan personil Polri dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 di Sultra terus ditunjukan. Tidak hanya melalui institusinya, mereka juga turut menggalang dukungan dengan mitra, organisasi masyarakat hingga rekan seangkatan. Kamis (16/9), alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 90 menggelar vaksinasi massal di aula Dharana Lastarya Mapolda Sultra. Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Waris Agono dan Irwasda Kombes Pol Yun Imanullah hadir mewakili rekan seangkatannya.

Bakti sosial (Baksos) yang bertemakan “vaksinasi untuk negeri” diikuti pelajar setingkat SMA baik suntikan tahap pertama dan kedua. Tenaga vaksinator melibatkan dari Bid Dokkes Polda Sultra yang dipimpin langsung Kabid Dokkes, Kombes Pol dr. Bambang Triambodo.

Kapolda Sultra. Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya turut memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal. Sebab ini bagian dari titah Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Upaya ini tak lain guna mewujudkan Herd Immunity.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Waris Agono mengatakan vaksinasi ini dikhususkan untuk pelajar. Penyuntikan vaksin ini bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka. Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah (Pemda) akan kembali membuka kegiatan belajar di sekolah.

Ia kagum melihat antusiasme pelajar dalam mengikuti vaksinasi. Hal ini menjadi gambaran seluruh lapisan masyarakat di Sultra membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

“Kita berharap seluruh masyarakat Sultra segera mendapatkan vaksinasi secara lengkap. Sehingga laju penyebaran covid terus menurun dan kegiatan masyarakat kembali seperti sebelum pandemi. Khususnya bagi pelajar dan mahasiswa yang akan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM),” pesannya.

Suasana pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pelajar setingkat SMA yang diadakan Alumni Akpol 1990/ Dhira Brata di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra, Kamis (16/9).

Selain vaksinasi, alumni batalyon Akpol 90 di seluruh Indonesia juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19 dan membagikan APD kepada tenaga medis dan kesehatan. Ini merupakan bagian dari giat 31 tahun pengabdian batalyon Dhira Brata.

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan kepedulian kami kepada masyarakat. Mari kita dukung program vaksinasi. Kita sampaikan kepada saudara dan teman yang belum di vaksin untuk mencari gerai-gerai vaksin. Polri siap membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Karena dengan di vaksin dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh kita,” pungkasnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan