UMK tak Henti Berinovasi

Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi., M.P (kanan) saat menjadi narasumber di Kendari Pos Channel yang acaranya di pandu Wakil Direktur Agus Tranhadi (Kiri)

KENDARINEWS.COM–Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berinovasi. Dalam waktu dekat, kampus prestisius di Sulawesi Tenggara itu berencana membangun asrama mahasiswa.

“Insya Allah bulan Maret tahun depan akan dibangun asrama mahasiswa sekitar 200 sampai 300 kamar,” ungkap Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi., M.P dalam kunjungannya ke Graha Pena Kendari Pos, sesaat sebelum menjadi narasumber di Kendari Pos Channel Kamis (16/9).

Selain memoles bangunan dan fasilitasnya, UMK juga senantiasa berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan pembelajaran. Tujuannya tidak lain demi menghasilkan alumni-alumni yang kompetitif.

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (tengah) berbincang dengan Rektor UMK Amir Mahmud, S.Pi., M.P (kedua kanan)

UMK juga mencatatkan diri sebagai salah satu universitas di bawah naungan Muhammadiyah dengan kondisi yang stabil. Hingga saat ini, UMK belum memiliki hutang walaupun pembangunan terus dilakukan.

“UMK memiliki lahan yang sangat luas. Saat ini pembangunan gedung rektorat berlantai tujuh sedang berlangsung. Salah satu lantainya akan menjadi pusat perpustakaan digital dan layanan teknologi informasi. Di gedung baru itu juga akan hadir riset center,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mendukung langkah positif yang dilakukan UMK. Harian Kendari Pos sebagai media partner UMK siap mempublikasikan kegiatan-kegiatan UMK agar menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi publik.

“Perusahaan media juga tidak terlepas dari tantangan kemajuan zaman. Disrupsi media terjadi dengan sangat cepat. Saat ini masyarakat sulit membedakan antara karya jurnalistik dan yang bukan. Fake news dan fact news kini beda-beda tipis. Kendari Pos berkomitmen untuk terus menyajikan berita yang aktual dan terpercaya,” ujarnya.(uli)

Tinggalkan Balasan