Tes SKD CASN Pemkot Kendari Dimulai 6 Oktober, Dibagi Tiga Sesi

Ketgam : Suasana seleksiĀ CASNĀ Pemkot Kendari beberapa waktu lalu.

KENDARINEWS.COM–Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari sudah memasuki tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Tercatat, sekira 2.545 peserta bakal mengikuti seleksi tersebut. Sesuai jadwal, SKD bakal digelar selama lima hari mulai 6 – 10 Oktober mendatang.

Plt.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, Sudirham mengatakan, setiap hari SKD bakal dibagi menjadi tiga sesi. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di Kota Kendari.

“Kebijakan itu juga sudah diatur dalam keputusan Panselda (Panitia Seleksi Daerah) yang telah tertuang dalam Keputusan Nomor : 06/PANSELDA-KDI/VIII/2021 tentang persiapan pelaksanaan SKD pengadaan CASN Pemkot Kendari. Jadi kita harus laksanakan sesaui aturan,” kata Sudirham, kemarin.

Ia menjelaskan, setiap sesi nantinya akan diikuti sekira 200 peserta yang disesuaika dengan kebijakan pemerintah serta ketersedian perangkat komputer (PC/Personal Computer). Selain membatasi jumlah peserta, pihaknya juga mewajibkan peserta test mengikuti serangkai pemeriksaan oleh pantia.

“Nanti ada Body Checking, paea peserta di periksa suhu badannya oleh panitia. Mereka juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pakai masker tiga lapis (3 ply) dan ditambah masker kain dibagian luar (double masker), cuci tangan dan jaga jarak,” kata Sudirham.

Yang paling penting  juga kata Sudirham, setiap peserta sebelum memasuki ujian wajib menyerahkan hasil swab antigen maksimal 1 x 24 jam dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) maksimal 2 x 24 jam dengan hasil negatif.

“Itu syarat utama yang harus dipenuhi peserta untuk mendapatkan pin sebelum mengikuti tes SKD. Jikapun ada peserta yang memiliki hasil positif diminta untuk melaporkannya untuk dibuatkan berita acara mengikuti seleksi susulan sesuai petunjuk BKN. Sementara bagi peserta yang dalam pemeriksaan memiliki suhu tubuh diatas 38 derajak, maka sudah disiapkan ruang khusus oleh panitia,” kata Sudirham.

Oleh karena itu, Sudirham mengimbau kepada seluruh peserta seleksi agar menjaga kondisi kesehatannya agar tidak menemui kendala saat pelaksanaannya nanti. Disisi lain, ia meminta seluruh peserta untuk belajar sehingga hasilnya maksimal. (ags)

Tinggalkan Balasan