SKD CPNS BPK 2021 Dimulai 18 September, Cek Lokasi dan Persyaratannya

Nasional
Ujian saringan Masuk CPNS BPK RI beberapa tahun lalu

KENDARINEWS.COM– –Sebanyak 549 peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS BPK RI. Pelaksanaannya selama dua hari: 18 September dan 19 September 2021. Adapun lokasinya (SKD BKN Mandiri) dipusatkan di Hotel Azizah Kendari, Jl. DI Panjaitan Kota Kendari.

Dilansir dari laman resmi BPK RI Perwakilan Sultra: Sultra.bpk.go.id, pelaksanaan SKD tersebut terbagi dalam beberapa sesi. “Tentu saja dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” tulis laman tersebut.

Ditegaskan, peserta wajib memenuhi ketentuan aturan pakaian hingga kelengkapan pelaksanaan SKD. Antara lain kartu peserta ujian; KTP; Bukti Swab Antigen (1×24 jam)/PCR test (2×24 jam); formulir deklarasi sehat; bukti sertifikasi vaksin dosis pertama; surat keterangan belum vaksin dari dokter RS pemerintah/puskesmas.

Syarat lainnya berupa: surat keterangan dari pejabat berwenang, bahwa belum mendapatkan jadwal vaksin; surat lamaran dan pernyataan jabatan; alat tulis pribadi dan kelengkapan ibadah. “Persyaratan ini harus dipenuhi,” jelasnya.

Untuk tahapan pelaksanaan, terbagi beberapa sesi. Dimulai pukul 06.30 WITA dan berakhir pada pukul 17.30 Wita. Rangakaian tesnya dimulai dari registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, body checking; peserta masuk di ruang tunggu steril, perpindahan ke ruang ujian; dan penyemprotan disinfektan di setiap penyelesaian sesi pelaksanaan SKD. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *