AJP Peduli Kemajuan Sepak Bola Sultra

Olahraga
Wakil ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra saat menyerahkan bantuan finansial kepada SSB Galasiswa untuk mengakomodir keberangkatan Yusril mengikuti seleksi timnas U-19 di Jakarta.

KENDARINEWS.COM–Perhatian Aksan Jaya Putra terhadap kemajuan olahraga di Sultra, begitu besar. Ia bahkan rela merogoh kantong pribadi untuk membiayai atlet muda bertalenta, yang akan mengikuti seleksi di tim nasional (Timnas) Usia 19 tahun Indonesia, di Jakarta. Atlet muda berbakat itu adalah Yusril Nazimandara. Ia merupakan atlet berbakat cabang olahraga sepak bola binaan sekolah sepak bola (SBB) Galasiswa Kendari.

Ketua Dewan Pendiri Yayasan SSB Galasiswa Kendari Ari Silondae mengatakan, Yusril merupakan satu dari sekian banyak bibit berbakat Sultra, yang mendapatkan kesempatan berkompetisi pada ajang seleksi pemain timnas U-19 di Jakarta.

“Momentumn ini adalah kesempatan pengiriman pemain dari SBB Galasiswa untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 gelombang keempat,” kata Ari Silondae, Kamis (16/9).

Dalam proses keberangkatannya menuju Jakarta, kata dia, menemui kendala finansial. Atas dasar itu Ari Silondae ditemani pelatih kepala dan juga pembina SSB Galasiswa, Mustafa menemui Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra.

Kendala finansial yang menjadi kendala Yusril, langsung mendapat respon cepat oleh AJP sapaan akrab Aksan Jaya Putra. Ia siap membantu dan mendukung peningkatan kualitas para atlet di Sultra khususnya cabang olahraga sepak bola.

“Alhamdulilah, AJP siap untuk memfasilitasi dan mengakomodir kendala yang kami hadapi. HL ini untuk mewujudkan impian dan mimpi para bibit muda di bidang sepak bola yang ada di Kota Kendari dan se Sultra,” jelasnya.

Kedepannya, ia berharap pemerintah dan para pengusaha di Sultra dapat secara aktif mendukung upaya SBB Galasiswa Kota Kendari dalam membentuk pemain yang dapat mengharumkan nama Sultra di kanca nasional maupun internasional.

“Dengan bantuan AJP ini, bisa menjadi pemicu agar pihak lain ikut berpartisipasi mendukung bibit potensial Sultra di sepak bola,” tandasnya. (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *