Deklarasi Partai PRI Sukses : Sulsel Tampilkan Nuansa Adat , Siap Perjuangkan Kepentingan Rakyat

KENDARINEWS.COM — Satu partai kembali muncul. Namanya, Partai Perjuangan Rakyat Indonesia. Disingkat PPRI. Deklarasi PPRI dilakukan serentak seluruh Indonesia secara tatap muka dan virtual pada Minggu (12/9/2021). Meski sebagian mengikuti secara daring, namun tidak mengurangi kemeriahannya. Tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Foto bersama usai deklarasi PPRI di Makassar. Tampak pengurus menggunakan pakaian adat.

Khusus wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), deklarasi tatap muka PPRI menghadirkan perwakilan Ketua DPC Makassar dan DPD Sul-sel. Pelaksanaan deklarasi dipusatkan di jalan pengayoman Topaz. Dihadiri Ketua DPW PPRI, A Azis Wello Paky. Dia adalah mantan perwira TNI. Turut hadir Ketua DPD PPRI Makassar, Narwan Anwar yang juga perwira Purnawirawan TNI.

Dalam kesempatan itu, Narwan Anwar menekankan kepada fungsioner partai tentang sikap kedisiplinan, amanah dan loyalitas yang kuat. Ini sebagai upaya menciptakan kader dan fungsioner partai kearah demokrasi yang mengutamakan kepentingan rakyat. “Kita bersyukur, deklarasi ini sukses terlaksana. Tugas kita ke depan, berupaya sekuat mungkin untuk bekerja dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Ada yang menarik dalam deklarasi tatap muka di DPW PPRI Sul-sel yang diwakili tuan rumah DPD Makassar. Para peserta memberi nuansa adat se- Sulsel dengan beragam penampilan adat dari berbagai suku yang ada di wilayah itu.

Ketua DPW PPRI, A Azis Welo Paky sengaja mengedepankan ciri adat dalam deklarasi tersebut. Hal ini sebagai upaya menunjukkan bahwa nusantara ini adalah bangsa kuat. “Kita punya banyak suku, yang kalau dirangkul dan diberdayakan dengan baik, maka akan menjadi kekuatan luar biasa,” imbuhnya. (KN)

Tinggalkan Balasan