Pejabat Lingkup Sat Brimobda Sultra Berganti, Dansat Pimpin Sertijab

KENDARINEWS.COM — Sejumlah pejabat di lingkup jajaran Satuan Brigade Mobil (Sat-Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dirotasi. Serah terima jabatan pejabat baru ini dipimpin langsung Komandan Sat-Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga di Makosat Brimobda Sultra, Rabu (8/9). Pelaksanaannya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jabatan yang dirotasi yaitu Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Sultra. Diserahterimakan dari AKBP Alfred Ramses Sianipar kepada AKBP Sugianto Marweki.

“AKBP Alfred Ramses Sianipar akan menempati jabatan baru sebagai Wadansat Brimobda Kalimantan Selatan. Jabatan Wadansat Brimobda Sultra akan diisi AKBP Sugianto Marweki, yang sebelumnya merupakan Perwira Menengah Pelayanan Markas di Markas Besar Polri di Jakarta,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga.

Kemudian, sambungnya, merujuk Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor 938/VIII/Kep.2/2021, Komandan Detasemen (Danden) Gegana Brimobda Sultra, Kompol Alwi akan pindah jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kendari. Dipertegas dalam acara pelepasan yang dilakukan bersamaan dengan acara sertijab.

Diketahui, untuk sementara ada kekosongan pada jabatan Danden Gegana Brimobda Sultra. Artinya Perwira tertua di Den Gegana Brimobda Sultra kini adalah AKP I Gusti Komang Sulastra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baruga. Dimana, AKP I Gusti Komang Sulastra telah dilantik dan diambil sumpahnya, mengisi jabatan Pejabat Sementara (PS) sebagai Wakil Komandan (Wadan) Den Gegana Brimobda Sultra yang sempat kosong.

“Saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Brimobda Sultra berterimakasih dan salam hormat bangga kepada AKBP Alfred Ramses dan Kompol Alwi atas dedikasi dan loyalitasnya menjalankan tugas dan tanggung jawab yang tanpa batas kepada satuan selama ini,” ujarnya.

Dansat Brimob menambahkan, kepada pejabat baru, AKBP Sugianto Marweki dan AKP I Gusti Komang Sulastra, dirinya percaya mereka adalah orang pilihan yang mampu berkontribusi, berdedikasi, amanah dalam tugas dan tanggung jawab, serta memiliki loyalitas yang tanpa batas pula.

“Merekalah warna baru dalam satuan. Kami berharap, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan jajaran serta anggota,” pungkasnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan