Musrenbang RPJMD Konut, Peserta Wajib Rapid Antigen

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konut, bertempat di Hotel Claro, Selasa (7/9). Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta yang hendak memasuki ruangan kegiatan terlebih dahulu mengikuti rapid antigen. Untuk memastikan terhindar dari paparan covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala mengatakan, kegiatan Musrenbang ini merupakan bagian dari amanah Undang-Undang. Bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih diberi waktu enam bulan sejak ditetapkan atau diangkat menjadi Bupati untuk menetapkan RPJMD. Dan kegiatan Musrenbang kali ini berlangsung ditengah pandemik covid. Karenanya Pemda menurunkan langsung tenaga kesehatan yang bertugas membantu penerapan prokes secara ketat.

“Salah satunya rapid antigen bagi peserta. Kami ingin memastikan semua peserta yang mengikuti kegiatan,aman dari paparan covid-19,” kata Kasim Pagala kepada kendarinews.com, Selasa (7/9).

Musrenbang RPJMD Konut ini, kata dia, bakal dihadiri langsung Gubernur Sultra Ali Mazi yang sekaligus akan meresmikan kegiatan. Sementara dari narasumber hadir Dirjend Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Akmal Malik M.Si, mantan Menteri Pertanian Andj Amran Sulaiman selaku wirausahawan, dan Kepala Bappeda Sultra Robert J. Maturbongs. (ali).

Tinggalkan Balasan