Perkokoh Ukhuwah Melalui Ramadan, Alumni 2005 SMAN 1 Baubau Berbagi

Bau-bau Buton Sulawesi Tenggara
Perwakilan Alumni SMAN 1 Baubau, Sutry (kiri) didampingi Lurah Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau menyerahkan paket sembako pada warga di Baruga Kolagana. FOTO : ELYN IPO/KENDARI POS

KENDARINEWS.COM–Bulan Eamadan selalu menjadi momentum paling tepat untuk memperkokoh ukhuwah sesama Muslim. Untuk itu, keluarga besar Kelas II.9 alumni SMA Negeri 1 Baubau Angkatan tahun 2005 memanfaatkan bulan suci kali ini dengan berbagi Sembako dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (26/4) sore.
Kegiatan tersebut disambut langsung Lurah Palabusa beserta warganya di Baruga Kolagana, Kecamatan Lea Lea, Kota Baubau.

“Alhamdulilah, teman-teman angkatan sangat antusias begitu keluar ide berbagi ini. Hari ini kami menyalurkan paket Sembako untuk sesama warga yang membutuhkan di Kelurahan Palabusa,” kata salah seorang Alumni, Waode Amala Ahza. Momentum pembagian Sembako itu memang mampu memperkokoh kembali persaudaraan antar alumni yang sempat terhalang jarak dan waktu selama ini. Olehnya itu, mereka sepakat, program Ramadan berbagi itu akan digelar rutin setiap tahun.

“Harapannya selain kita bisa mendulang pahala dari kegiatan religi ini. Kita juga bisa semakin akrab dan saling mendoakan sesama alumni. Semoga bantuan ini juga membantu masyarkat yang benar-benar membutuhkan, apa lagi sekarang kita tengah menghadapi pandemi Covid -19,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Lurah Palabusa, Rukiayah, mengatakan, bantuan Sembako merupakan berkah bagi masyarakatnya. Kegiatan tersebut merupakan suatu kesyukuran karena mendapat perhatian dari Ikatan Alumni SMANSA Baubau Angkatan 2005, khususnya kelas II.9. “Semoga amal ibadah saudara-saudara dilipatgandakan oleh Allah SWT dan kegiatan alumni dari SMANSA Baubau ini rutin dilakukan. Sekali lagi saya ucapakan terima kasih banyak mewakili masyarakat Kelurahan Palabusa,” pungkas Rukiayah. (c/lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *