Utus 25 Atlet di Popda 2021, Mubar Target Masuk Tiga Besar

Olahraga

KENDARNEWS.COM — Kontingen Muna Barat (Mubar) siap menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi tahun 2021. Di ajang ini, Mubar menargetkan masuk tiga besar. Senin (22/3), atlet muda berbakat daerah ini dilepas Asisten II Muna Barat (Mubar), Agustamin Sujono di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Mubar. “Saya minta para atlet tetap termotivasi untuk meraih prestasi. Harumkan nama daerah namun tetap junjung dan jaga sportifitas,” kata Agustamin Sujono menyemangati kontingen Mubar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mubar, Syahrullah Ando Arifin mengatakan kontingen Mubar mengirimkan 25 atlet di Popda tingkat provinsi yang digelar di Kota Kendari. Para atlet Mubar akan turun lima cabang olahraga (Cabor). Tiga diantaranya cabor bela diri. “Cabor bela diri yang kita ikutkan adalah pencak silat, kempo dan karate. Begitu pula dengan permainan ada sepak takraw dan bulu tangkis. Seyogyanya ini ada enam cabor. Tapi atletik tidak sempat kita hubungi. Jadi tahun ini, kita absenkan dulu di cabor atletik,” ungkapnya.

Meski begitu, ia optimis mampu masuk tiga besar pada POPDA tingkat provinsi. Sebab atlet-atlet yang diberangkatkan kerap tampil mewakili Sultra. “Jangan dipandang sebelah mata atket kami. Mubar merupakan gudang atlet untuk berbagai cabor yang sudah terbukti bisa juara baik tingkat provinsi maupun nasional. Jadi kita tidak bisa disepelekan khususnya sepak takraw,” bebernya. Sebelum diberangkatkan, para atlet telah mengikuti pelatihan. “Atlet kami latihan itu dua kali seminggu, namun menghadapai Popda setiap hari. Kami juga selalu memberikan arahan agar bisa menjaga kesehatan,” pungkasnya. (c/yaf)

Tinggalkan Balasan